Courtesy of TechCrunch
Yelp, yang terkenal karena memberikan rekomendasi restoran, baru saja membeli situs layanan mobil bernama RepairPal seharga Rp 1.32 triliun ($80 juta) . Pembelian ini diharapkan dapat memperluas layanan Yelp di bidang periklanan layanan otomotif yang bernilai miliaran dolar di AS. Dengan akuisisi ini, Yelp ingin menjadi lebih besar dalam menyediakan layanan rumah, termasuk merekomendasikan tukang ledeng dan penyedia layanan lainnya kepada pengguna. Yelp juga memiliki program seperti Yelp Guaranteed yang memberikan perlindungan hingga Rp 41.11 ribu ($2.500) untuk proyek yang memenuhi syarat jika terjadi masalah.
Baca juga: Self Inspection mengumpulkan Rp 49.34 miliar ($3 juta) untuk inspeksi kendaraan yang didukung AI.
RepairPal sendiri menghasilkan sekitar Rp 493.35 miliar ($30 juta) dalam pendapatan dan memiliki jaringan mitra yang kuat, termasuk CarMax dan USAA. Yelp percaya bahwa kolaborasi ini akan menguntungkan kedua belah pihak, karena RepairPal memiliki pengetahuan mendalam tentang perbaikan mobil, sementara Yelp memiliki banyak pengguna dan keahlian dalam pemasaran. Semua karyawan RepairPal, termasuk tim kepemimpinan, akan bergabung dengan Yelp, meskipun pendirinya tidak lagi memimpin perusahaan tersebut.