Meteomatics mengincar ekspansi ke AS untuk alat ramalan cuaca yang berfokus pada perusahaan.
Courtesy of TechCrunch

Rangkuman Berita: Meteomatics mengincar ekspansi ke AS untuk alat ramalan cuaca yang berfokus pada perusahaan.

TechCrunch
DariĀ TechCrunch
29 Januari 2025 pukul 19.00 WIB
91 dibaca
Share
Martin Fengler adalah seorang ahli cuaca yang memiliki gelar Ph.D. dalam matematika dan bekerja di Meteomedia AG sebelum mendirikan perusahaan cuaca sendiri, Meteomatics, pada tahun 2012. Perusahaan ini mengumpulkan data cuaca dari lebih dari 110 sumber dan menggunakan drone cuaca untuk memperbarui ramalan cuaca setiap jam. Meteomatics menawarkan data cuaca dalam format yang mudah digunakan oleh pelanggan, termasuk perusahaan besar seperti Tesla dan CVS Health, untuk membantu mereka dalam berbagai kebutuhan industri, terutama dalam menghadapi dampak perubahan iklim.
Meteomatics baru-baru ini mengumpulkan dana sebesar Rp 361.79 miliar ($22 juta) untuk memperluas operasinya di AS dan meningkatkan teknologi mereka. Fengler memiliki visi untuk menyediakan ramalan cuaca yang sangat tepat, hingga satu kilometer, di seluruh dunia. Saat ini, layanan ini sudah tersedia di Eropa dan diharapkan dapat diluncurkan di AS pada akhir kuartal pertama. Fengler percaya bahwa dengan teknologi yang tepat, mereka dapat memberikan model cuaca global yang akurat di masa depan.

Pertanyaan Terkait

Q
Siapa Martin Fengler?
A
Martin Fengler adalah pendiri dan CEO Meteomatics, yang memiliki gelar Ph.D. dalam matematika dan pengalaman dalam ramalan cuaca.
Q
Apa itu Meteomatics?
A
Meteomatics adalah perusahaan yang mengumpulkan dan menganalisis data cuaca dari berbagai sumber dan menyediakan ramalan cuaca yang akurat.
Q
Bagaimana Meteomatics mengumpulkan data cuaca?
A
Meteomatics mengumpulkan data cuaca dari lebih dari 110 sumber dan menggunakan drone cuaca otonom untuk mendapatkan informasi yang akurat.
Q
Apa tujuan ekspansi Meteomatics di AS?
A
Tujuan ekspansi Meteomatics di AS adalah untuk membangun tim penjualan dan pemasaran yang fokus pada wilayah tersebut.
Q
Mengapa data cuaca penting bagi perusahaan?
A
Data cuaca penting bagi perusahaan karena dapat membantu dalam pengambilan keputusan dan mengurangi risiko yang terkait dengan perubahan iklim.

Rangkuman Berita Serupa

Meteomatics mengincar ekspansi ke AS untuk alat peramalan cuaca yang berfokus pada perusahaan.TechCrunch
Sains
2 bulan lalu
76 dibaca
Meteomatics mengincar ekspansi ke AS untuk alat peramalan cuaca yang berfokus pada perusahaan.
Fermata menggunakan visi komputer untuk mendeteksi penyakit dan hama pada tanaman.TechCrunch
Bisnis
3 bulan lalu
77 dibaca
Fermata menggunakan visi komputer untuk mendeteksi penyakit dan hama pada tanaman.
Eksklusif: Perusahaan risiko iklim berbasis AI mengamankan dana sebesar Rp 105.25 miliar ($6,4 juta) .Axios
Teknologi
4 bulan lalu
66 dibaca
Eksklusif: Perusahaan risiko iklim berbasis AI mengamankan dana sebesar Rp 105.25 miliar ($6,4 juta) .
Peramalan Cuaca Antariksa Dapat Menghemat Miliaran di Bumi, Menyelamatkan Nyawa di Luar AngkasaForbes
Sains
4 bulan lalu
160 dibaca
Peramalan Cuaca Antariksa Dapat Menghemat Miliaran di Bumi, Menyelamatkan Nyawa di Luar Angkasa
Misi Space diluncurkan pada kuartal berikutnya untuk menyediakan ramalan cuaca luar angkasa secara real-time.TechCrunch
Sains
5 bulan lalu
71 dibaca
Misi Space diluncurkan pada kuartal berikutnya untuk menyediakan ramalan cuaca luar angkasa secara real-time.
Atlas.co ingin alat pemetaan berbasis webnya menjadi Figma untuk data geospasial.TechCrunch
Bisnis
5 bulan lalu
107 dibaca
Atlas.co ingin alat pemetaan berbasis webnya menjadi Figma untuk data geospasial.