Courtesy of Forbes
Pembeli konsumen dan bisnis di seluruh dunia semakin nyaman berinteraksi secara digital. Mereka terbiasa menggunakan teknologi canggih dan berkomunikasi dengan merek melalui platform digital. Namun, pada tahun 2025, diperkirakan akan ada ketidaksesuaian antara apa yang diinginkan pembeli dan bagaimana bisnis digital merespons. Banyak pengecer akan melakukan perubahan kecil pada sistem mereka, tetapi hanya sedikit yang akan melakukan perombakan besar untuk menghubungkan sistem toko mereka dengan digital. Selain itu, meskipun banyak konsumen ingin menggunakan fitur komunikasi langsung dengan merek, hanya sedikit yang akan menambah fungsi tersebut pada tahun 2025.
Di sisi lain, pasar kerja menghadapi tantangan, dengan banyak pekerja yang tidak ingin kembali ke kantor. Meskipun ada harapan untuk perbaikan pengalaman kerja di tahun 2025, sebagian besar pekerja digital diperkirakan akan tetap di posisi mereka saat ini. Oleh karena itu, penting bagi bisnis untuk memiliki pola pikir yang fleksibel dan terus meninjau inisiatif mereka agar tetap sesuai dengan harapan pasar.