Courtesy of TechCrunch
HealthKart, sebuah startup nutrisi asal India, baru saja mendapatkan investasi sebesar Rp 2.52 triliun ($153 juta) , yang membuat valuasinya melonjak menjadi sekitar Rp 8.22 triliun ($500 juta) . Investasi ini merupakan salah satu yang terbesar untuk startup konsumen di India tahun ini dan dipimpin oleh perusahaan ekuitas swasta seperti ChrysCapital dan Motilal Oswal. Beberapa investor lama juga menjual saham mereka kepada investor baru, termasuk Peak XV yang menjual saham senilai sekitar Rp 1.97 triliun ($120 juta) . HealthKart dikenal sebagai platform nutrisi konsumen terbesar di India, menjual suplemen protein dan aksesori kesehatan.
Startup yang berusia 13 tahun ini melaporkan pendapatan sebesar Rp 1.95 triliun ($118,5 juta) untuk tahun yang berakhir pada Maret 2024. Mereka juga berencana untuk membeli kembali saham senilai Rp 106.89 miliar ($6,5 juta) dari karyawan. Menurut Arpit Vinayak dari ChrysCapital, pasar nutrisi olahraga di India masih memiliki potensi besar untuk berkembang seiring dengan meningkatnya kesadaran akan kebugaran dan pentingnya nutrisi.