Courtesy of Axios
Di Lisbon, Portugal, CEO Etsy, Josh Silverman, menyarankan pemilik usaha kecil dan seniman untuk meningkatkan visibilitas mereka di platform dengan membagikan video proses pembuatan produk mereka. Hal ini penting karena Etsy, yang dikenal sebagai pasar barang handmade, telah dipenuhi dengan produk massal, sehingga sulit bagi pencipta untuk bersaing. Silverman mendorong setiap penjual untuk menunjukkan diri mereka saat bekerja di studio, dan Etsy akan semakin mempromosikan konten tersebut.
Etsy juga baru-baru ini memperbarui kebijakan untuk mengklasifikasikan produk berdasarkan tingkat keterlibatan manusia dalam proses pembuatannya. Namun, perubahan kebijakan yang terjadi satu dekade lalu memungkinkan beberapa pencipta untuk mengalihkan seluruh produksi barang mereka, yang menyebabkan banyak masalah bagi penjual asli. Selain itu, munculnya platform diskon besar seperti Shein dan AliExpress semakin memperburuk persaingan bagi pembuat produk unik. Etsy kini juga menghadapi tantangan baru dari kecerdasan buatan generatif, yang dapat digunakan untuk menciptakan seni unik, dan mereka memutuskan untuk mengizinkan karya yang dihasilkan bersama AI di platform mereka.