Courtesy of TheVerge
Ikhtisar 15 Detik
- Perubahan peraturan laporan kecelakaan kendaraan otonom dapat menguntungkan Tesla secara signifikan.
- Regulasi yang lebih longgar dapat mengurangi transparansi mengenai keselamatan kendaraan di jalan.
- Departemen Transportasi berusaha untuk mendorong inovasi sambil tetap memprioritaskan keselamatan.
San Mateo, California, United States - Departemen transportasi di bawah pemerintahan Trump memutuskan untuk mempertahankan aturan era Biden yang mengharuskan produsen mobil dan perusahaan teknologi melaporkan kecelakaan yang melibatkan kendaraan otonom. Namun, mereka membuat beberapa perubahan yang kemungkinan besar akan berdampak besar pada Tesla. Aturan ini awalnya diterapkan oleh NHTSA pada tahun 2021 dan mengharuskan pelaporan kecelakaan jika sistem pengemudi otomatis digunakan dalam 30 detik sebelum tabrakan.
Perubahan aturan ini mengurangi kewajiban pelaporan untuk kendaraan dengan sistem pengemudi otomatis Level 2, seperti Tesla Autopilot dan Full Self-Driving. Sekarang, hanya kecelakaan yang melibatkan sistem pengemudi otomatis Level 4 yang harus dilaporkan jika tidak ada kematian atau pengguna jalan yang rentan. Hal ini akan mengurangi jumlah laporan kecelakaan dari Tesla yang tidak melibatkan kematian atau pengguna jalan yang rentan.
Perubahan ini diharapkan dapat mengurangi tekanan pada Tesla dan meningkatkan inovasi dalam teknologi kendaraan otonom. Namun, ini juga berarti kurangnya transparansi publik tentang keandalan kendaraan otonom. Departemen transportasi juga memperluas Program Pengecualian Kendaraan Otonom untuk mencakup kendaraan yang diproduksi di dalam negeri, yang sebelumnya hanya berlaku untuk kendaraan impor.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa perubahan yang dilakukan oleh Departemen Transportasi terkait peraturan laporan kecelakaan kendaraan otonom?A
Departemen Transportasi memutuskan untuk mempertahankan peraturan laporan kecelakaan tetapi mengubahnya sehingga hanya kecelakaan dengan sistem Level 4 yang perlu dilaporkan.Q
Mengapa Tesla diuntungkan dengan perubahan peraturan ini?A
Perubahan ini menguntungkan Tesla karena Autopilot dan Full Self-Driving mereka termasuk dalam sistem Level 2, sehingga banyak laporan kecelakaan yang tidak perlu dilaporkan lagi.Q
Apa yang dimaksud dengan sistem Level 2 dan Level 4 dalam konteks kendaraan otonom?A
Sistem Level 2 adalah sistem bantuan pengemudi yang memerlukan perhatian pengemudi, sedangkan Level 4 adalah sistem otonom yang dapat beroperasi tanpa intervensi manusia.Q
Siapa yang mengeluarkan peraturan Standing General Order (SGO) dan apa tujuannya?A
Standing General Order (SGO) dikeluarkan oleh NHTSA untuk mengatur laporan kecelakaan kendaraan otonom dan meningkatkan keselamatan di jalan.Q
Apa dampak dari penghapusan kewajiban laporan untuk kecelakaan yang tidak melibatkan korban jiwa atau pengguna jalan rentan?A
Penghapusan kewajiban laporan untuk kecelakaan yang tidak melibatkan korban jiwa atau pengguna jalan rentan dapat mengurangi transparansi mengenai keselamatan kendaraan di pasar.