Courtesy of TechCrunch
Swiggy, salah satu startup pengiriman makanan terbesar di India, berencana untuk melakukan penawaran umum perdana (IPO) dengan valuasi mencapai Rp 185.83 triliun ($11,3 miliar) . Namun, ini adalah diskon sebesar 57% dibandingkan dengan nilai pasar saingannya, Zomato. Swiggy menetapkan harga saham antara ₹371 hingga ₹390 untuk IPO yang akan datang, dan berharap dapat mengumpulkan dana sebesar Rp 22.04 triliun ($1,34 miliar) . Meskipun Swiggy pernah menjadi pemimpin pasar pengiriman makanan di India, saat ini mereka kehilangan pangsa pasar yang signifikan dan kini berada di posisi ketiga dalam sektor perdagangan cepat.
Zomato, pesaing utama Swiggy, memiliki nilai pasar sebesar Rp 430.86 triliun ($26,2 miliar) dan baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mengumpulkan hingga Rp 16.45 triliun ($1 miliar) melalui penempatan institusi yang berkualitas. Swiggy, yang dulunya memimpin pasar, kini berjuang untuk kembali bersaing di tengah ketatnya persaingan dengan Zomato dan perusahaan lain seperti BlinkIt dan Zepto.