Courtesy of YahooFinance
Zomato, perusahaan pengiriman makanan besar di India, memperkirakan bahwa bisnis pengiriman makanannya akan tumbuh sebesar 30% setiap tahun selama lima tahun ke depan. Hal ini didorong oleh meningkatnya permintaan dari kelas menengah dan atas di kota-kota besar. Zomato saat ini menguasai 58% pasar pengiriman makanan, sementara pesaingnya, Swiggy, memiliki 34%. Zomato juga telah meluncurkan berbagai fitur baru untuk meningkatkan layanan, seperti pengiriman terjadwal dan opsi untuk mengambil pesanan yang dibatalkan dengan harga diskon.
Baca juga: Saham Zomato Turun ke Titik Terendah Enam Bulan karena Prospek Pertumbuhan yang Hati-hati
Namun, Zomato menghadapi tantangan dengan tingginya tingkat keluar masuk pengemudi pengiriman. Untuk mengatasi masalah ini, perusahaan menawarkan lebih banyak manfaat dan fleksibilitas untuk menarik lebih banyak pekerja lepas. Dengan pertumbuhan yang pesat dan inovasi yang terus dilakukan, Zomato berharap dapat mempertahankan laju pertumbuhan ini dan terus berkembang di pasar pengiriman makanan yang masih baru di India.