Studi Menunjukkan Sistem Pengereman Darurat Gagal Mendeteksi Pejalan Kaki yang Seharusnya Terlihat Jelas di Malam Hari
Courtesy of Forbes

Rangkuman Berita: Studi Menunjukkan Sistem Pengereman Darurat Gagal Mendeteksi Pejalan Kaki yang Seharusnya Terlihat Jelas di Malam Hari

Forbes
Dari Forbes
20 Januari 2025 pukul 23.17 WIB
126 dibaca
Share
Ironi adalah ketika hasil dari suatu kejadian tidak sesuai dengan yang diharapkan. Penelitian terbaru dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) menunjukkan bahwa teknologi deteksi pejalan kaki pada mobil modern justru kesulitan mengenali orang yang mengenakan pakaian reflektif, yang seharusnya membantu pengemudi melihat mereka di malam hari. Dalam pengujian terhadap tiga SUV kompak, yaitu Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Subaru Forester, ditemukan bahwa sistem pengereman otomatis sering kali gagal mendeteksi pejalan kaki yang mengenakan pakaian reflektif, meskipun pakaian tersebut dirancang untuk meningkatkan keselamatan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas teknologi ini bervariasi tergantung pada kondisi pencahayaan, tetapi secara umum, sistem lebih buruk dalam mengenali pejalan kaki yang mengenakan pakaian reflektif. Meskipun Subaru Forester mampu menghindari tabrakan dalam sebagian besar pengujian, ia tetap kesulitan saat dummy mengenakan pakaian reflektif. IIHS menyarankan agar produsen mobil memperbaiki sistem pengereman darurat otomatis mereka agar lebih efektif dalam mengenali pejalan kaki yang mengenakan pakaian aman. Penelitian ini menunjukkan bahwa teknologi keselamatan masih perlu ditingkatkan agar pengemudi dapat lebih aman di semua kondisi.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang ditemukan oleh IIHS mengenai teknologi deteksi pejalan kaki?
A
IIHS menemukan bahwa pakaian reflektif yang direkomendasikan untuk pejalan kaki justru mengganggu sistem deteksi kendaraan.
Q
Mengapa pakaian reflektif dapat mengganggu sistem deteksi kendaraan?
A
Pakaian reflektif dapat membuat sistem deteksi kesulitan mengenali pejalan kaki, yang seharusnya lebih aman.
Q
Apa hasil pengujian IIHS terhadap Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Subaru Forester?
A
Dalam pengujian, Honda CR-V dan Mazda CX-5 sering menabrak dummy pejalan kaki, sementara Subaru Forester hampir selalu menghindari tabrakan kecuali saat dummy mengenakan pakaian reflektif.
Q
Siapa David Harkey dan apa pernyataannya tentang hasil pengujian?
A
David Harkey adalah Presiden IIHS yang menyatakan bahwa perlu ada perbaikan pada sistem deteksi pejalan kaki yang ada.
Q
Apa yang perlu diperbaiki dalam sistem pengereman darurat otomatis menurut IIHS?
A
IIHS menyarankan agar beberapa produsen mobil perlu menyesuaikan sistem pengereman darurat otomatis mereka.

Rangkuman Berita Serupa

Teknologi Mengemudi Sendiri Gratis BYD Mungkin Tidak Sebaik yang Diperkirakan Setelah SemuaWired
Teknologi
2 bulan lalu
106 dibaca

Teknologi Mengemudi Sendiri Gratis BYD Mungkin Tidak Sebaik yang Diperkirakan Setelah Semua

Mengapa IIHS Mengatakan Ukuran yang Lebih Besar Tidak Selalu Lebih Baik dalam Hal Keamanan MobilForbes
Teknologi
2 bulan lalu
77 dibaca

Mengapa IIHS Mengatakan Ukuran yang Lebih Besar Tidak Selalu Lebih Baik dalam Hal Keamanan Mobil

Bagaimana Menilai Apakah Sebuah Robocar Benar-Benar Baik (Tesla Vs. Waymo)Forbes
Teknologi
2 bulan lalu
128 dibaca

Bagaimana Menilai Apakah Sebuah Robocar Benar-Benar Baik (Tesla Vs. Waymo)

Studi Menunjukkan Pengereman Darurat Otomatis Meningkat Saat Trump Berusaha Menghapus MandatForbes
Teknologi
3 bulan lalu
96 dibaca

Studi Menunjukkan Pengereman Darurat Otomatis Meningkat Saat Trump Berusaha Menghapus Mandat

Sensor ADAS Pasca Perbaikan: Ancaman Tersembunyi Terhadap Keamanan Jalan RayaForbes
Teknologi
3 bulan lalu
150 dibaca

Sensor ADAS Pasca Perbaikan: Ancaman Tersembunyi Terhadap Keamanan Jalan Raya

Waymo & SwissRe Tampilkan Data Keamanan Baru yang MengesankanForbes
Teknologi
4 bulan lalu
63 dibaca

Waymo & SwissRe Tampilkan Data Keamanan Baru yang Mengesankan