Krisis Anggaran Besar dalam Permainan Masih Menjadi Isu yang Sangat Aktual
Courtesy of Forbes

Rangkuman Berita: Krisis Anggaran Besar dalam Permainan Masih Menjadi Isu yang Sangat Aktual

Forbes
Dari Forbes
23 November 2024 pukul 04.21 WIB
105 dibaca
Share
Industri game saat ini menghadapi masalah besar terkait anggaran yang sangat tinggi untuk membuat game. Banyak game dengan anggaran besar, seperti yang mencapai Rp 1.64 triliun ($100 juta) , membutuhkan penjualan hingga 6 juta kopi hanya untuk mencapai titik impas. Namun, banyak game baru yang menghabiskan anggaran jauh lebih besar, seperti Concord yang dilaporkan menghabiskan Rp 6.58 triliun ($400 juta) , tetapi tidak berhasil terjual dengan baik. Hal ini menyebabkan banyak pemutusan hubungan kerja di industri game karena perusahaan tidak dapat menutupi biaya produksi yang sangat tinggi.
Bryan Walker, produser dari Metroid Prime 2 dan 3, mengungkapkan bahwa anggaran game saat ini mirip dengan film Hollywood, tetapi pasar game tidak dapat menyerap biaya tersebut dengan cara yang sama. Oleh karena itu, penting bagi industri game untuk kembali ke rilis game dengan anggaran menengah seperti pada era PlayStation 2, agar lebih berkelanjutan dan mengurangi risiko kerugian besar.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa masalah utama yang dihadapi industri game saat ini?
A
Industri game saat ini menghadapi masalah anggaran besar yang tidak berkelanjutan dan PHK yang meluas.
Q
Siapa Bryan Walker dan apa kontribusinya dalam industri game?
A
Bryan Walker adalah produser dari Metroid Prime 2 dan 3, yang berbicara terbuka tentang biaya produksi game besar.
Q
Mengapa anggaran besar untuk game menjadi masalah?
A
Anggaran besar untuk game menjadi masalah karena sering kali tidak sebanding dengan penjualan, menyebabkan kerugian besar.
Q
Apa yang perlu dilakukan industri game untuk mengatasi masalah anggaran?
A
Industri game perlu kembali ke rilis mid-tier seperti pada era PlayStation 2 untuk mengurangi risiko finansial.
Q
Apa yang dimaksud dengan mid-tier releases dalam konteks game?
A
Mid-tier releases adalah game dengan anggaran menengah yang lebih terjangkau dan lebih mudah untuk dijual dibandingkan dengan game anggaran besar.

Rangkuman Berita Serupa

‘Renaissance Gaming’: Para Pengembang Memiliki Harapan Tinggi Untuk Tahun 2025 yang KuatForbes
Teknologi
2 bulan lalu
33 dibaca
‘Renaissance Gaming’: Para Pengembang Memiliki Harapan Tinggi Untuk Tahun 2025 yang Kuat
Komet Lama 'GTA 6 Bisa Jadi Rp 1.64 juta ($100) ' Telah Kembali MunculForbes
Teknologi
3 bulan lalu
99 dibaca
Komet Lama 'GTA 6 Bisa Jadi Rp 1.64 juta ($100) ' Telah Kembali Muncul
Apakah 'Concord' Telah Menakut-nakuti Sony Dalam Ambisi Layanan Live PlayStation-nya?Forbes
Teknologi
3 bulan lalu
60 dibaca
Apakah 'Concord' Telah Menakut-nakuti Sony Dalam Ambisi Layanan Live PlayStation-nya?
PlayStation Melemparkan Game 'God Of War' ke Dalam Kuburan Layanan LangsungnyaForbes
Teknologi
3 bulan lalu
32 dibaca
PlayStation Melemparkan Game 'God Of War' ke Dalam Kuburan Layanan Langsungnya
Apakah Era Penembak Looting Langsung Sudah Berakhir?Forbes
Teknologi
3 bulan lalu
66 dibaca
Apakah Era Penembak Looting Langsung Sudah Berakhir?
Concord, Suicide Squad, Fairgame$ Dan Kegagalan Berbasis 'Vibes'Forbes
Teknologi
3 bulan lalu
77 dibaca
Concord, Suicide Squad, Fairgame$ Dan Kegagalan Berbasis 'Vibes'
Anggaran Video Game yang Besar: Ancaman Eksistensial yang Kami Lihat Satu Dekade LaluForbes
Teknologi
3 bulan lalu
47 dibaca
Anggaran Video Game yang Besar: Ancaman Eksistensial yang Kami Lihat Satu Dekade Lalu