Courtesy of Reuters
Perplexity AI, sebuah startup pencarian berbasis kecerdasan buatan, baru saja meluncurkan pusat belanja untuk menarik pengguna dan bersaing dengan dominasi Google. Dengan dukungan dari Jeff Bezos dan Nvidia, Perplexity menawarkan kartu produk yang menampilkan informasi relevan tentang barang-barang yang dicari pengguna. Fitur baru ini juga terintegrasi dengan Shopify, yang memungkinkan akses ke informasi produk terbaru dari bisnis yang mengirimkan barang ke Amerika Serikat.
Selain itu, Perplexity memperkenalkan alat pencarian visual bernama 'Snap to Shop', yang memungkinkan pengguna mencari produk berdasarkan foto yang mereka ambil. Fitur ini akan diluncurkan terlebih dahulu di Amerika Serikat sebelum diperluas ke pasar lain. Perplexity juga sedang mencari investasi baru yang dapat meningkatkan nilai perusahaan menjadi Rp 148.00 triliun ($9 miliar) , dan bersaing langsung dengan OpenAI yang telah menambahkan fungsi pencarian baru ke ChatGPT.