2025 Akan Menjadi Tahun Kontradiksi Konsumen
Courtesy of Forbes

Rangkuman Berita: 2025 Akan Menjadi Tahun Kontradiksi Konsumen

Forbes
Dari Forbes
15 November 2024 pukul 15.30 WIB
87 dibaca
Share
Tahun 2025 diprediksi akan menjadi tahun yang penuh kontradiksi bagi konsumen. Di satu sisi, konsumen akan semakin tidak setia pada merek, tetapi di sisi lain, mereka akan lebih banyak bergabung dengan program loyalitas untuk mendapatkan nilai lebih. Meskipun harga makanan meningkat dan konsumen menjadi lebih sensitif terhadap harga, mereka akan beralih merek untuk mencari penawaran terbaik. Sementara itu, penggunaan media sosial akan meningkat, meskipun ada kekhawatiran tentang dampak negatifnya terhadap kesehatan mental. Media sosial kini tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi, tetapi juga untuk hiburan dan berbelanja. Selain itu, budaya pembatalan, di mana konsumen memboikot perusahaan yang dianggap melakukan kesalahan, akan semakin meningkat. Namun, di tahun 2025, konsumen mungkin akan lebih acuh tak acuh terhadap isu-isu ini karena mereka merasa jenuh dengan berita yang berlebihan. Penelitian menunjukkan bahwa semakin sedikit konsumen yang mempertimbangkan nilai sosial atau politik perusahaan saat berbelanja. Dengan perubahan perilaku ini, merek harus lebih cermat dalam memahami apa yang sebenarnya diinginkan konsumen agar dapat bertahan di pasar yang penuh tantangan ini.

Rangkuman Berita Serupa

Prediksi Perdagangan 2025, Menurut Para Modal Ventura TeratasForbes
Bisnis
3 bulan lalu
102 dibaca

Prediksi Perdagangan 2025, Menurut Para Modal Ventura Teratas

Tren Pemasaran Digital Teratas untuk Perjalanan di Tahun 2025—Dan Mengapa Ini Penting untuk Berbagai IndustriForbes
Bisnis
3 bulan lalu
104 dibaca

Tren Pemasaran Digital Teratas untuk Perjalanan di Tahun 2025—Dan Mengapa Ini Penting untuk Berbagai Industri

Mengapa Retensi Pelanggan Akan Menentukan Keberhasilan atau Kegagalan Bisnis E-Commerce Anda di 2025Forbes
Bisnis
3 bulan lalu
74 dibaca

Mengapa Retensi Pelanggan Akan Menentukan Keberhasilan atau Kegagalan Bisnis E-Commerce Anda di 2025

Apakah Kita Hidup Dalam Generasi Konsumen yang Dipandu Tujuan?Forbes
Bisnis
4 bulan lalu
112 dibaca

Apakah Kita Hidup Dalam Generasi Konsumen yang Dipandu Tujuan?

Harapkan Gangguan Pembayaran Pada Tahun 2025Forbes
Finansial
5 bulan lalu
66 dibaca

Harapkan Gangguan Pembayaran Pada Tahun 2025

Tiga Perubahan yang Diharapkan Tahun Depan dalam Pembelian Bisnis B2BForbes
Bisnis
5 bulan lalu
53 dibaca

Tiga Perubahan yang Diharapkan Tahun Depan dalam Pembelian Bisnis B2B

Tiga Prediksi Untuk Media dan Periklanan di 2025Forbes
Bisnis
5 bulan lalu
116 dibaca

Tiga Prediksi Untuk Media dan Periklanan di 2025