Courtesy of YahooFinance
Ikhtisar 15 Detik
- Kelompok transportasi listrik Eropa mendesak Uni Eropa untuk mempertahankan target emisi CO2 2025.
- Produsen mobil Eropa menghadapi tantangan dalam memenuhi target emisi dan bersaing dengan produsen dari China.
- Infrastruktur pengisian kendaraan listrik di Eropa dianggap cukup untuk mendukung pertumbuhan mobil listrik.
Dua kelompok transportasi listrik di Eropa menulis surat kepada Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, meminta agar Uni Eropa menolak permintaan produsen mobil untuk melonggarkan target emisi CO2 mobil pada tahun 2025. Mereka berpendapat bahwa jika target emisi dilonggarkan, Eropa akan tertinggal dari China dalam pengembangan mobil listrik (EV) dan akan menghambat investasi di infrastruktur pengisian daya dan pengembangan baterai. Kelompok ini percaya bahwa target emisi yang ditetapkan dapat dicapai, terutama dengan peluncuran model mobil baru yang lebih terjangkau.
Produsen mobil Eropa mengklaim bahwa mereka menghadapi masalah kurangnya permintaan karena kekhawatiran konsumen tentang infrastruktur pengisian daya yang tidak memadai. Namun, Aurelien de Meaux, CEO perusahaan pengisian daya, mengatakan bahwa narasi tersebut tidak benar dan infrastruktur pengisian daya di Eropa dapat menampung lebih banyak kendaraan. Dia juga menyebutkan bahwa perkiraan denda yang disebutkan oleh produsen mobil terlalu tinggi dan bisa jauh lebih rendah. Kelompok-kelompok ini mendukung target untuk mendorong armada perusahaan beralih ke mobil listrik, karena mereka menyumbang sekitar 60% dari penjualan mobil baru.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang diminta oleh kelompok transportasi listrik Eropa kepada Ursula von der Leyen?A
Kelompok transportasi listrik Eropa meminta agar Uni Eropa menolak upaya produsen mobil untuk melemahkan target emisi CO2 2025.Q
Mengapa produsen mobil Eropa meminta kelonggaran dari target emisi CO2 2025?A
Produsen mobil Eropa meminta kelonggaran karena mereka menghadapi kesulitan bersaing dengan pesaing dari China dan kekhawatiran tentang denda yang tinggi.Q
Apa dampak dari kelonggaran target emisi CO2 menurut E-Mobility Europe dan ChargeUp Europe?A
Mereka berpendapat bahwa kelonggaran akan membuat Eropa tertinggal dalam pengembangan mobil listrik dan mempengaruhi investasi infrastruktur.Q
Berapa estimasi denda yang mungkin dihadapi produsen mobil Eropa jika tidak memenuhi target emisi?A
Estimasi denda yang mungkin dihadapi adalah sekitar 15 miliar euro, tetapi beberapa pihak memperkirakan bisa lebih rendah, antara 4-6 miliar euro.Q
Apa yang dikatakan Aurelien de Meaux tentang infrastruktur pengisian kendaraan listrik di Eropa?A
Aurelien de Meaux menyatakan bahwa stasiun pengisian di Eropa dapat menangani lima hingga tujuh kali lebih banyak kendaraan tanpa mengalami saturasi.