Courtesy of YahooFinance
Ikhtisar 15 Detik
- Program harga kemacetan di New York City menghadapi tantangan hukum setelah keputusan federal.
- MTA bergantung pada pendapatan dari program ini untuk proyek infrastruktur penting.
- Dampak dari program ini sudah terlihat dengan penurunan jumlah kendaraan di Manhattan.
Program tarif kemacetan baru di New York City kemungkinan akan dihentikan setelah Departemen Transportasi AS mengumumkan rencananya untuk membatalkan persetujuan federal sebelumnya untuk inisiatif tersebut. Sekretaris Transportasi AS, Sean Duffy, menyatakan bahwa rencana tarif kemacetan ini merugikan kelas pekerja dan pemilik usaha kecil, dan seharusnya semua orang dapat mengakses New York City tanpa memandang keadaan ekonomi mereka. Keputusan ini dapat menghentikan program tarif kemacetan pertama di AS dan mengancam pendanaan untuk proyek infrastruktur penting yang direncanakan oleh Otoritas Transportasi Metropolitan (MTA).
Program tarif kemacetan ini diharapkan dapat mengumpulkan dana sebesar Rp 246.68 triliun ($15 miliar) untuk memperbarui sistem kereta bawah tanah dan meningkatkan aksesibilitas stasiun. MTA dan Gubernur Kathy Hochul mungkin akan menggugat keputusan ini, karena mereka percaya pemerintah federal tidak memiliki wewenang untuk menghentikan program yang telah memenuhi semua persyaratan. Tarif mulai diterapkan pada 5 Januari, dengan mobil penumpang membayar Rp 148.00 ribu ($9) selama jam sibuk untuk masuk ke area selatan 60th Street.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang diumumkan oleh Departemen Transportasi AS terkait program harga kemacetan di New York City?A
Departemen Transportasi AS berencana untuk membalikkan persetujuan federal sebelumnya untuk program harga kemacetan.Q
Siapa yang mengelola jaringan transportasi di New York City?A
Metropolitan Transportation Authority (MTA) mengelola jaringan transportasi di New York City.Q
Apa dampak dari program harga kemacetan terhadap jumlah kendaraan di Manhattan?A
Program harga kemacetan menyebabkan penurunan 1,2 juta kendaraan di selatan 60th street, sekitar 7,5%.Q
Mengapa program harga kemacetan dianggap penting bagi MTA?A
Program ini diharapkan dapat menghasilkan $15 miliar untuk modernisasi infrastruktur subway dan meningkatkan aksesibilitas.Q
Apa langkah selanjutnya yang mungkin diambil oleh MTA setelah keputusan FHWA?A
MTA dan Gubernur Kathy Hochul mungkin akan mengajukan gugatan terhadap FHWA untuk mengembalikan program harga kemacetan.