Courtesy of YahooFinance
Program "congestion pricing" atau tarif kemacetan akhirnya diterapkan di New York City setelah bertahun-tahun penundaan. Mulai sekarang, pengemudi yang memasuki bagian tertentu dari Manhattan akan dikenakan biaya Rp 148.00 ribu ($9) saat jam sibuk. Tujuan dari program ini adalah untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang parah dan mengumpulkan dana sekitar Rp 246.68 triliun ($15 miliar) untuk memperbaiki sistem transportasi umum di kota tersebut. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk memperpanjang jalur subway dan memperbarui sinyal kereta yang sudah tua.
Baca juga: Proyek Tol NYC Diperkirakan Akan Meningkatkan Ekonomi Hingga Rp 21.38 triliun ($1,3 Miliar)
Meskipun program ini diharapkan dapat meningkatkan penggunaan transportasi umum dan mengurangi polusi udara, beberapa pejabat di New York dan New Jersey khawatir bahwa biaya tambahan ini akan membebani bisnis kecil dan penduduk di daerah tersebut. Pengemudi yang menggunakan E-ZPass akan membayar tarif yang lebih rendah, dan ada juga diskon untuk pengemudi berpenghasilan rendah. Namun, jika program ini dihentikan, anggaran untuk perbaikan infrastruktur transportasi bisa mengalami defisit yang besar, yang akan memperlambat kemajuan yang diperlukan.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa tujuan dari harga kemacetan di New York City?A
Tujuan dari harga kemacetan di New York City adalah untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan meningkatkan pendapatan untuk perbaikan infrastruktur transportasi.Q
Siapa yang mengelola program harga kemacetan ini?A
Program harga kemacetan ini dikelola oleh Metropolitan Transportation Authority (MTA).Q
Apa dampak yang diharapkan dari program ini terhadap transportasi publik?A
Dampak yang diharapkan dari program ini adalah peningkatan jumlah penumpang transportasi publik dan pengurangan polusi udara.Q
Bagaimana reaksi Gubernur New Jersey terhadap kebijakan ini?A
Gubernur New Jersey, Phil Murphy, menganggap kebijakan ini tidak adil dan berencana untuk melawan implementasinya.Q
Apa yang akan terjadi jika program harga kemacetan dihentikan?A
Jika program harga kemacetan dihentikan, defisit anggaran MTA bisa meningkat hingga hampir $50 miliar, yang akan menghambat perbaikan infrastruktur yang diperlukan.