Courtesy of Forbes
David Julian adalah CTO dan salah satu pendiri Netradyne, yang mengembangkan teknologi untuk membantu manajer keselamatan armada kendaraan. Manajer ini sering kali harus menganalisis data yang kompleks untuk mengidentifikasi risiko dan peluang perbaikan. Meskipun teknologi manajemen armada telah berkembang, banyak solusi saat ini masih memiliki keterbatasan, seperti kurangnya opsi kustomisasi dan kemampuan analisis yang terbatas. Namun, teknologi baru yang menggunakan antarmuka bahasa alami yang didukung oleh model bahasa besar (LLM) dapat memberikan lebih banyak fleksibilitas dan analisis yang lebih mendalam, memungkinkan manajer untuk menggunakan data dengan lebih strategis.
Dengan menggunakan LLM, manajer keselamatan armada dapat mengajukan pertanyaan spesifik dan mendapatkan jawaban yang membantu mereka dalam pengambilan keputusan, seperti mengidentifikasi perilaku berisiko dari pengemudi atau kendaraan yang mungkin mengalami masalah. Meskipun teknologi ini menawarkan banyak keuntungan, ada juga tantangan, seperti waktu respons yang lebih lambat dan risiko informasi yang tidak akurat. Oleh karena itu, penting bagi manajer untuk memverifikasi informasi yang diberikan oleh sistem ini. Dengan adopsi teknologi ini, manajer keselamatan armada dapat bekerja lebih cepat dan lebih efektif untuk menjaga keselamatan di jalan.
Pertanyaan Terkait
Q
Siapa David Julian dan apa perannya di Netradyne?A
David Julian adalah CTO dan salah satu pendiri Netradyne, yang berfokus pada teknologi manajemen armada.Q
Apa tantangan yang dihadapi manajer keselamatan armada saat ini?A
Tantangan yang dihadapi termasuk keterbatasan dalam kustomisasi, fleksibilitas, dan kemampuan analisis dari alat manajemen armada yang ada.Q
Bagaimana LLM agentik dapat membantu manajer keselamatan armada?A
LLM agentik dapat memberikan analisis yang lebih mendalam, kustomisasi, dan fleksibilitas dalam pengelolaan data untuk meningkatkan keselamatan.Q
Apa saja pertanyaan yang dapat diajukan oleh manajer keselamatan armada kepada LLM?A
Manajer keselamatan armada dapat mengajukan pertanyaan seperti daftar pengemudi yang melanggar lampu merah atau kendaraan dengan tekanan ban rendah.Q
Apa risiko yang terkait dengan penggunaan teknologi LLM dalam manajemen armada?A
Risiko termasuk waktu respons yang lebih lambat dalam mengambil informasi dan kemungkinan keluaran yang tidak akurat dari sistem AI.