Courtesy of TechCrunch
Aesthetic adalah perusahaan mode baru yang diluncurkan minggu ini, berfungsi sebagai "Shazam untuk pakaian." Dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI), Aesthetic membantu orang menemukan dan berbelanja baju yang mereka lihat di media sosial. Misalnya, jika kamu melihat pakaian yang kamu suka di Instagram, kamu bisa mengirimkan tautan postingan tersebut ke akun Aesthetic di TikTok atau Instagram. Kemudian, Alma, asisten fashion dari Aesthetic, akan memberikan tautan untuk melihat pakaian tersebut di situs web Aesthetic, di mana kamu bisa membelinya atau menyimpannya di papan koleksi bernama Lookbook.
Pendiri Aesthetic, LJ Northington, ingin membantu pengguna menikmati inspirasi mode mereka tanpa meninggalkan aplikasi sosial favorit. Dia juga berambisi untuk menjadikan aplikasi ini lebih besar, dengan membuat halaman Aesthetic untuk para kreator agar penggemar bisa berbelanja tren mereka. Perusahaan ini didukung oleh investasi dari beberapa sumber dan juga program AI dari Google Cloud. Menurut Northington, membangun aplikasi konsumen saat ini adalah seperti melakukan eksperimen sosial, di mana memahami perilaku dan motivasi pengguna adalah kunci untuk kesuksesan.