Pemerintah Ingin Melindungi Robux Dari Peretas
Courtesy of Wired

Rangkuman Berita: Pemerintah Ingin Melindungi Robux Dari Peretas

Wired
Dari Wired
10 Januari 2025 pukul 16.00 WIB
69 dibaca
Share
Aturan yang diusulkan oleh CFPB (Consumer Financial Protection Bureau) bertujuan untuk melindungi konsumen, terutama para gamer, dari masalah yang sering terjadi saat menggunakan mata uang virtual dalam permainan. Banyak gamer, atau orang tua mereka, melaporkan kesulitan saat mengubah uang menjadi mata uang dalam game, transaksi yang tidak sah, peretasan akun, pencurian, dan penipuan. Mereka juga merasa kesulitan mendapatkan bantuan dari perusahaan game dan bank. Aturan ini akan memberikan hak yang sama kepada konsumen saat menggunakan mata uang virtual, seperti yang mereka miliki saat melakukan transfer uang secara elektronik.
Namun, aturan ini hanya akan berlaku untuk permainan yang memungkinkan pemain untuk menukar mata uang di antara mereka sendiri, seperti dalam platform Roblox. Tidak semua permainan dengan mata uang dalam game akan terpengaruh oleh aturan ini. CFPB juga sedang mencari masukan dari para gamer tentang perlindungan yang mereka butuhkan, dan batas waktu untuk memberikan masukan adalah 31 Maret 2025. Dengan adanya aturan ini, diharapkan dapat memberikan perlindungan lebih bagi pengguna yang bertransaksi di dunia virtual dan permainan.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa itu EFTA dan bagaimana hubungannya dengan mata uang virtual?
A
EFTA adalah Undang-Undang Transfer Dana Elektronik yang melindungi konsumen dari transaksi tidak sah, dan CFPB mengusulkan agar perlindungannya juga mencakup mata uang virtual.
Q
Apa masalah yang dihadapi oleh pemain game terkait transaksi mata uang virtual?
A
Pemain game melaporkan masalah seperti transaksi tidak sah, kesulitan dalam mengonversi uang, dan kurangnya bantuan dari perusahaan game.
Q
Mengapa CFPB mengusulkan interpretasi baru terhadap EFTA?
A
CFPB mengusulkan interpretasi baru untuk memberikan perlindungan yang sama kepada pengguna mata uang virtual seperti yang diberikan kepada pengguna transfer dana elektronik.
Q
Apa yang terjadi dengan Epic Games terkait pengembalian dana?
A
Epic Games mencapai penyelesaian dengan FTC untuk mengembalikan lebih dari $245 juta kepada pengguna yang merasa tertipu dalam pembelian mata uang virtual.
Q
Apa langkah selanjutnya setelah CFPB mengusulkan aturan baru ini?
A
CFPB akan meminta umpan balik dari gamer tentang perlindungan yang mereka butuhkan sebelum aturan baru ini diterapkan.

Rangkuman Berita Serupa

2 Lagi Domino Regulasi AS Mungkin Telah Jatuh untuk Kripto: OCC dan CFPBCoinDesk
Finansial
2 bulan lalu
123 dibaca
2 Lagi Domino Regulasi AS Mungkin Telah Jatuh untuk Kripto: OCC dan CFPB
Uang Virtual, Ancaman Keamanan Nyata—Apa yang Perlu Diketahui GamerForbes
Teknologi
2 bulan lalu
28 dibaca
Uang Virtual, Ancaman Keamanan Nyata—Apa yang Perlu Diketahui Gamer
Kekhawatiran Debanking Crypto Mencapai Tahap Besar Lainnya di DPR ASCoinDesk
Finansial
2 bulan lalu
75 dibaca
Kekhawatiran Debanking Crypto Mencapai Tahap Besar Lainnya di DPR AS
Kepala FDIC Trump Memikirkan Kembali Panduan Crypto Saat Senator AS Menyelidiki DebankingCoinDesk
Finansial
2 bulan lalu
124 dibaca
Kepala FDIC Trump Memikirkan Kembali Panduan Crypto Saat Senator AS Menyelidiki Debanking
Pengawas AS membatasi biaya overdraft bank meskipun ada keberatan dari industri.Reuters
Finansial
4 bulan lalu
45 dibaca
Pengawas AS membatasi biaya overdraft bank meskipun ada keberatan dari industri.
CFPB menetapkan aturan yang membatasi biaya overdraft sebesar Rp 82.22 ribu ($5) .YahooFinance
Finansial
4 bulan lalu
63 dibaca
CFPB menetapkan aturan yang membatasi biaya overdraft sebesar Rp 82.22 ribu ($5) .