Courtesy of Forbes
Toronto, kota terbesar di Kanada, menghadapi masalah serius dalam sistem transportasi umum. Menurut laporan Moovit 2024, waktu perjalanan rata-rata di Toronto mencapai 55 menit satu arah, menjadikannya salah satu yang terburuk di Kanada dan AS. Proyek transportasi besar seperti Eglinton Crosstown LRT sering mengalami keterlambatan dan pembengkakan biaya, yang menyebabkan kemacetan parah dan kerugian ekonomi hingga Rp 180.90 triliun ($11 miliar) per tahun. Toronto juga memiliki biaya konstruksi transportasi yang sangat tinggi, hampir CADRp 16.45 triliun ($1 miliar) per kilometer, sehingga perlu mencari cara untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.
Beberapa kota di dunia, seperti Tokyo dan Seoul, telah berhasil mengatasi tantangan serupa dengan membangun keahlian internal dan merencanakan proyek secara bertahap. Misalnya, Tokyo dapat membangun proyek subway dengan biaya kurang dari USRp 4.11 triliun ($250 juta) per kilometer, jauh lebih rendah dibandingkan Toronto. Dengan mengadopsi pendekatan yang lebih terencana dan efisien, serta mengurangi ketergantungan pada konsultan eksternal, Toronto dapat mempercepat pengembangan sistem transportasi dan mengurangi emisi karbon. Contoh dari Madrid juga menunjukkan bahwa dengan desain yang standar dan metode konstruksi yang efisien, biaya dapat ditekan dan proyek dapat diselesaikan lebih cepat.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang menunjukkan laporan Moovit 2024 tentang waktu perjalanan di Toronto?A
Laporan Moovit 2024 menunjukkan bahwa Toronto memiliki waktu perjalanan terburuk kedua di Kanada dan AS, dengan rata-rata waktu perjalanan satu arah mencapai lima puluh lima menit.Q
Mengapa Toronto mengalami kesulitan dalam proyek transportasi publiknya?A
Toronto mengalami kesulitan dalam proyek transportasi publiknya karena keterlambatan dalam penyelesaian proyek besar dan biaya konstruksi yang tinggi.Q
Apa yang dapat dipelajari Toronto dari kota-kota seperti Tokyo dan Seoul?A
Toronto dapat mempelajari pentingnya membangun keahlian internal dan perencanaan bertahap dari kota-kota seperti Tokyo dan Seoul untuk mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi.Q
Bagaimana Madrid berhasil memperluas sistem metro-nya dengan biaya yang efisien?A
Madrid berhasil memperluas sistem metro-nya dengan biaya yang efisien dengan menerapkan desain stasiun yang seragam dan metode konstruksi yang dioptimalkan.Q
Apa dampak dari ketergantungan Toronto pada konsultan eksternal dalam proyek transportasinya?A
Ketergantungan Toronto pada konsultan eksternal menyebabkan biaya yang lebih tinggi dan pengambilan keputusan yang terfragmentasi, yang menghambat implementasi proyek.