Courtesy of YahooFinance
Penjualan ritel selama liburan meningkat sebesar 3,8% dibandingkan tahun lalu, didorong oleh belanja online, menurut laporan dari Mastercard. Dari 1 November hingga 24 Desember, penjualan online tumbuh 6,9%, sementara penjualan di toko hanya naik 2,9%. Banyak konsumen mencari penawaran menarik, dan para pengecer merespons dengan berbagai promosi. Penjualan selama periode liburan ini lebih tinggi dari perkiraan awal yang hanya 3,2%.
Baca juga: Laba Amazon Mungkin Menandakan Tahun yang Kuat di Depan untuk Pengecer—Namun Risiko Mengintai
Dalam kategori produk, penjualan perhiasan mengalami kenaikan tertinggi sebesar 4%, diikuti oleh elektronik yang naik 3,7%, dan pakaian yang meningkat 3,6%. Mastercard mencatat bahwa 10% dari total pembelian terjadi dalam lima hari terakhir sebelum Natal, menunjukkan bahwa konsumen bersedia untuk berbelanja, tetapi tetap mencari nilai terbaik dalam setiap transaksi.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang terjadi dengan penjualan ritel selama musim liburan tahun ini?A
Penjualan ritel naik 3,8% dibandingkan tahun sebelumnya.Q
Berapa persentase kenaikan penjualan online menurut survei Mastercard?A
Penjualan online meningkat sebesar 6,9%.Q
Apa yang mendorong permintaan selama musim belanja liburan?A
Permintaan didorong oleh konsumen yang mencari penawaran dan promosi dari pengecer.Q
Kategori produk apa yang mengalami pertumbuhan penjualan tertinggi?A
Penjualan perhiasan mengalami pertumbuhan tertinggi, naik 4%.Q
Siapa yang memberikan analisis tentang perilaku konsumen dalam belanja?A
Michelle Meyer adalah kepala ekonom di Mastercard Economics Institute.