Mynt mengumpulkan dana sebesar Rp 378.24 miliar ($23 juta)  dengan valuasi Rp 3.45 triliun ($210 juta)  untuk membangun kartu pengeluaran yang lebih cerdas bagi UKM.
Courtesy of TechCrunch

Rangkuman Berita: Mynt mengumpulkan dana sebesar Rp 378.24 miliar ($23 juta) dengan valuasi Rp 3.45 triliun ($210 juta) untuk membangun kartu pengeluaran yang lebih cerdas bagi UKM.

TechCrunch
Dari TechCrunch
11 Desember 2024 pukul 17.48 WIB
29 dibaca
Share
Mynt adalah sebuah startup asal Swedia yang menyediakan platform berbasis AI untuk kartu perusahaan dan manajemen pengeluaran, khususnya untuk usaha kecil dan menengah (UKM). Dalam setahun terakhir, jumlah pelanggan Mynt meningkat dari 3.000 menjadi 12.000 UKM, dan mereka baru saja mengumpulkan dana sebesar €22 juta (sekitar Rp 378.24 miliar ($23 juta) ). Mynt didirikan oleh Baltsar Sahlin dan Johan Obermayer, yang sebelumnya bekerja di perusahaan telekomunikasi Ericsson. Mereka menyadari bahwa manajemen pengeluaran sangat sulit, terutama bagi UKM yang sering kali diabaikan dalam layanan TI. Dengan dukungan dari mitra seperti Visa, Mynt menawarkan berbagai alat untuk membantu UKM mengelola pengeluaran mereka dengan lebih efisien.
Mynt berfokus pada pasar Nordik dan kini mulai merambah ke Inggris dan pasar Eropa lainnya. Meskipun menghadapi pesaing besar seperti Pleo dan Fortnox, Mynt melihat peluang besar di sektor UKM, yang merupakan bagian penting dari ekonomi Eropa. Dengan lebih dari 26 juta UKM di Uni Eropa, Mynt baru memiliki sebagian kecil dari pasar ini, sehingga masih banyak ruang untuk pertumbuhan. Solusi yang ditawarkan Mynt dapat membantu UKM mengatasi tantangan dalam manajemen pengeluaran, yang sering kali menjadi masalah besar di dunia kerja.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang dilakukan oleh Mynt?
A
Mynt adalah startup yang menyediakan platform berbasis AI untuk kartu perusahaan dan pengelolaan pengeluaran bagi UKM.
Q
Siapa pendiri Mynt?
A
Pendiri Mynt adalah Baltsar Sahlin dan Johan Obermayer, yang sebelumnya bekerja di Ericsson.
Q
Berapa banyak UKM yang saat ini menjadi pelanggan Mynt?
A
Saat ini, Mynt memiliki sekitar 12.000 UKM sebagai pelanggan.
Q
Apa saja fitur yang ditawarkan oleh Mynt?
A
Mynt menawarkan fitur seperti kartu virtual, batas pengeluaran individu, dan alat analitik untuk pengelolaan pengeluaran.
Q
Siapa saja pesaing utama Mynt di pasar?
A
Pesaing utama Mynt di pasar termasuk Pleo dan Fortnox.

Rangkuman Berita Serupa

Startup perbankan terintegrasi Eropa, Swan, menambah Rp 723.58 miliar ($44 juta)  lagi untuk Seri B-nya.TechCrunch
Bisnis
2 bulan lalu
125 dibaca
Startup perbankan terintegrasi Eropa, Swan, menambah Rp 723.58 miliar ($44 juta) lagi untuk Seri B-nya.
Startup perbankan terintegrasi Eropa, Swan, menambah Rp 723.58 miliar ($44 juta)  lagi untuk Seri B-nya.TechCrunch
Bisnis
2 bulan lalu
82 dibaca
Startup perbankan terintegrasi Eropa, Swan, menambah Rp 723.58 miliar ($44 juta) lagi untuk Seri B-nya.
Vertice mengumpulkan Rp 822.25 miliar ($50 juta)  untuk platform pengeluaran SaaS yang didukung oleh AI.TechCrunch
Bisnis
3 bulan lalu
43 dibaca
Vertice mengumpulkan Rp 822.25 miliar ($50 juta) untuk platform pengeluaran SaaS yang didukung oleh AI.
Vertice mengumpulkan dana sebesar Rp 822.25 miliar ($50 juta)  untuk platform pengeluaran SaaS yang didukung oleh AI.TechCrunch
Bisnis
3 bulan lalu
77 dibaca
Vertice mengumpulkan dana sebesar Rp 822.25 miliar ($50 juta) untuk platform pengeluaran SaaS yang didukung oleh AI.
Karmen mengamankan Rp 154.58 miliar ($9,4 juta)  untuk produk pembiayaan berbasis pendapatan.TechCrunch
Bisnis
3 bulan lalu
51 dibaca
Karmen mengamankan Rp 154.58 miliar ($9,4 juta) untuk produk pembiayaan berbasis pendapatan.
Nelly mengumpulkan Rp 838.70 miliar ($51 juta)  untuk mendigitalisasi praktik medis di seluruh Eropa.TechCrunch
Bisnis
3 bulan lalu
36 dibaca
Nelly mengumpulkan Rp 838.70 miliar ($51 juta) untuk mendigitalisasi praktik medis di seluruh Eropa.
Perangkat lunak Numia menggabungkan data interaksi pelanggan offline dan online ke dalam satu tempat.TechCrunch
Teknologi
4 bulan lalu
60 dibaca
Perangkat lunak Numia menggabungkan data interaksi pelanggan offline dan online ke dalam satu tempat.