Courtesy of TechCrunch
OpenAI sedang mempertimbangkan untuk memasuki dunia iklan, meskipun saat ini mereka tidak memiliki rencana aktif untuk melakukannya. CFO Sarah Friar menyatakan bahwa mereka ingin berhati-hati dalam menentukan kapan dan di mana iklan akan muncul. Meskipun OpenAI saat ini mengandalkan langganan untuk mendukung pengembangan alat AI mereka, biaya yang tinggi untuk membuat dan menyajikan model-model ini membuat mereka mencari cara lain untuk mendapatkan pendanaan.
Baca juga: Semua pembaruan tentang OpenAI
Pendiri OpenAI, Sam Altman, merasa tidak nyaman dengan ide iklan. Dalam sebuah diskusi di Harvard Business School, ia menyebutkan bahwa menggunakan iklan adalah pilihan terakhir dan mengungkapkan ketidaknyamanannya terhadap kombinasi iklan dan AI. Meskipun ada kemungkinan untuk mempertimbangkan iklan di masa depan, Altman lebih suka mencari alternatif lain.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang sedang dipertimbangkan oleh OpenAI terkait model bisnisnya?A
OpenAI sedang mempertimbangkan untuk memasuki model bisnis iklan.Q
Siapa yang menyatakan bahwa OpenAI tidak memiliki rencana aktif untuk mengejar iklan?A
Sarah Friar menyatakan bahwa OpenAI tidak memiliki rencana aktif untuk mengejar iklan.Q
Apa pendapat Sam Altman tentang penggunaan iklan di OpenAI?A
Sam Altman menyatakan bahwa iklan adalah pilihan terakhir dan dia tidak menyukainya secara umum.Q
Siapa Shivakumar Venkataraman dan apa perannya di OpenAI?A
Shivakumar Venkataraman adalah mantan karyawan Google yang baru-baru ini bergabung dengan OpenAI untuk memperkuat tim iklan.Q
Mengapa OpenAI mempertimbangkan model bisnis iklan?A
OpenAI mempertimbangkan model bisnis iklan karena biaya tinggi dalam pengembangan dan penyajian model AI.