Courtesy of Reuters
Starbucks mengalami masalah dalam membayar barista dan mengatur jadwal kerja mereka akibat serangan ransomware yang terjadi pada salah satu pemasok perangkat lunak. Meskipun masalah ini tidak mempengaruhi layanan pelanggan, perusahaan sedang berusaha memastikan bahwa semua karyawan dibayar dengan benar untuk jam kerja mereka.
Pemasok perangkat lunak yang terkena dampak adalah Blue Yonder, yang berbasis di Inggris dan menyediakan perangkat lunak rantai pasokan untuk Starbucks dan pengecer lainnya. Mereka sedang bekerja untuk memperbaiki masalah yang disebabkan oleh serangan tersebut. Starbucks berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin agar karyawan tidak dirugikan.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang terjadi pada Starbucks baru-baru ini?A
Starbucks mengalami gangguan akibat serangan ransomware pada penyedia perangkat lunak mereka.Q
Siapa yang menjadi penyedia perangkat lunak untuk Starbucks?A
Penyedia perangkat lunak untuk Starbucks adalah Blue Yonder.Q
Bagaimana serangan ransomware mempengaruhi Starbucks?A
Serangan ransomware mengganggu proses penggajian dan manajemen jadwal karyawan Starbucks.Q
Apakah layanan pelanggan Starbucks terpengaruh oleh masalah ini?A
Tidak, layanan pelanggan Starbucks tidak terpengaruh oleh masalah ini.Q
Apa yang dilakukan Starbucks untuk memastikan karyawan mereka dibayar?A
Starbucks bekerja untuk memastikan karyawan mereka dibayar penuh untuk jam kerja mereka dengan gangguan yang minimal.