Courtesy of Reuters
Meta Platforms, yang memiliki Instagram dan Facebook, baru-baru ini memperkenalkan aturan yang lebih ketat untuk pengiklan produk dan layanan keuangan yang menargetkan pengguna di Australia. Langkah ini diambil untuk mengurangi penipuan di media sosial, terutama setelah mereka menghapus 8.000 iklan yang menggunakan gambar selebriti untuk menipu orang agar memberikan uang untuk skema investasi palsu. Sekarang, pengiklan harus memverifikasi informasi mereka, termasuk nomor lisensi layanan keuangan Australia, sebelum dapat menayangkan iklan keuangan.
Selain itu, pemerintah Australia baru-baru ini membatalkan rencana untuk mengenakan denda pada platform internet yang tidak mencegah penyebaran informasi yang salah. Mereka juga telah menyetujui undang-undang yang melarang penggunaan media sosial bagi anak-anak di bawah usia 16 tahun. Ini adalah bagian dari upaya untuk melindungi masyarakat dari penipuan dan informasi yang tidak benar di dunia maya.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang dilakukan Meta untuk mengatasi penipuan di platform mereka?A
Meta memperkenalkan aturan ketat untuk pengiklan produk keuangan untuk melindungi konsumen dari penipuan.Q
Siapa yang mengumumkan aturan baru untuk pengiklan keuangan di Australia?A
Aturan baru diumumkan oleh Will Easton, direktur pelaksana Meta ANZ.Q
Apa yang diperlukan pengiklan untuk memverifikasi sebelum menjalankan iklan keuangan?A
Pengiklan harus memverifikasi informasi penerima dan pembayar, termasuk nomor Lisensi Layanan Keuangan Australia.Q
Apa yang terjadi dengan rencana pemerintah Australia untuk mendenda platform internet?A
Pemerintah Australia menghapus rencana untuk mendenda platform internet yang gagal mencegah penyebaran informasi yang salah.Q
Apa isi undang-undang baru yang disetujui Australia terkait media sosial?A
Undang-undang baru melarang penggunaan media sosial bagi anak-anak di bawah usia 16 tahun.