Regulator Australia menggugat NAB karena mengabaikan tenggat waktu pengajuan kesulitan.
Courtesy of Reuters

Rangkuman Berita: Regulator Australia menggugat NAB karena mengabaikan tenggat waktu pengajuan kesulitan.

Reuters
DariĀ Reuters
18 November 2024 pukul 07.08 WIB
23 dibaca
Share
Otoritas keuangan Australia, ASIC, telah mengajukan tindakan hukum terhadap National Australia Bank (NAB) karena gagal merespons ratusan permohonan bantuan keuangan dalam waktu yang ditentukan. Dari tahun 2018 hingga 2023, NAB tidak memenuhi batas waktu 21 hari untuk menjawab 345 permohonan dari individu yang mengalami kesulitan keuangan, termasuk mereka yang menghadapi masalah serius seperti kekerasan dalam rumah tangga, masalah kesehatan, dan pengangguran. Hal ini membuat situasi sulit bagi orang-orang tersebut semakin parah.
NAB mengakui kesalahan ini dan berjanji untuk bekerja sama dengan ASIC dalam proses hukum yang sedang berlangsung. ASIC juga menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan tegas terhadap bank yang tidak memenuhi kewajiban mereka. Tindakan serupa juga pernah dilakukan terhadap Westpac, bank besar lainnya di Australia, karena masalah yang sama.

Rangkuman Berita Serupa

Margin Westpac Australia pada kuartal pertama menyusut, saham merosot.Reuters
Finansial
2 bulan lalu
46 dibaca
Margin Westpac Australia pada kuartal pertama menyusut, saham merosot.
Laba setengah tahun CBA Australia meningkat seiring meredanya tekanan ekonomi bagi konsumen.Reuters
Finansial
2 bulan lalu
106 dibaca
Laba setengah tahun CBA Australia meningkat seiring meredanya tekanan ekonomi bagi konsumen.
Risiko penilaian membayangi pendapatan paruh pertama bank terbesar Australia, CBA.Reuters
Finansial
2 bulan lalu
57 dibaca
Risiko penilaian membayangi pendapatan paruh pertama bank terbesar Australia, CBA.
Jalur suku bunga untuk menentukan apakah bank-bank Australia dapat mempertahankan valuasi yang tinggi pada tahun 2025.Reuters
Finansial
3 bulan lalu
65 dibaca
Jalur suku bunga untuk menentukan apakah bank-bank Australia dapat mempertahankan valuasi yang tinggi pada tahun 2025.
Westpac mengakui telah mengenakan biaya lebih dari 24.000 pelanggan di Selandia Baru.Reuters
Finansial
4 bulan lalu
37 dibaca
Westpac mengakui telah mengenakan biaya lebih dari 24.000 pelanggan di Selandia Baru.
Australia menggugat HSBC ke pengadilan karena mengabaikan korban penipuan.Reuters
Finansial
4 bulan lalu
117 dibaca
Australia menggugat HSBC ke pengadilan karena mengabaikan korban penipuan.