Courtesy of Reuters
Westpac Banking Corp, sebuah bank asal Australia, mengakui telah melakukan kesalahan dengan membebankan biaya lebih kepada lebih dari 24.000 pelanggan di Selandia Baru. Regulator keuangan Selandia Baru, Financial Markets Authority (FMA), menyatakan bahwa bank tersebut tidak memberikan diskon dan manfaat yang telah diiklankan, sehingga menyebabkan kerugian sebesar NZRp 104.43 miliar ($6,35 juta) (sekitar USRp 59.04 miliar ($3,59 juta) ). Masalah ini terjadi karena kekurangan dalam sistem bank yang membuat mereka tidak dapat memberikan diskon yang telah disepakati dalam kontrak.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang diakui oleh unit lokal Westpac di Selandia Baru?A
Unit lokal Westpac di Selandia Baru mengakui telah mengenakan biaya berlebih dan menyesatkan lebih dari 24.000 pelanggan.Q
Berapa banyak pelanggan yang terpengaruh oleh masalah ini?A
Sebanyak 24.621 pelanggan terpengaruh oleh masalah ini.Q
Apa yang dilakukan FMA terhadap Westpac?A
FMA membawa tindakan hukum terhadap Westpac di Pengadilan Tinggi di Auckland.Q
Siapa yang menyatakan bahwa masalah Westpac disebabkan oleh kekurangan sistem?A
Margot Gatland, kepala penegakan hukum di FMA, menyatakan bahwa masalah Westpac disebabkan oleh kekurangan dalam sistem.Q
Kapan pengadilan di Auckland akan mendengar kasus ini?A
Pengadilan di Auckland kemungkinan akan mendengar kasus ini pada tahun 2025.