Courtesy of TechCrunch
Ikhtisar 15 Detik
- Microsoft telah mengembangkan demo permainan Quake II untuk menunjukkan kemampuan AI mereka.
- Meskipun menarik, pengalaman bermain memiliki banyak keterbatasan yang mengurangi kualitas permainan.
- Kritik terhadap pendekatan Microsoft menunjukkan pentingnya memahami elemen desain dan interaksi dalam permainan.
Microsoft baru-baru ini merilis versi permainan Quake II yang bisa dimainkan di browser sebagai demo teknologi untuk platform AI Copilot mereka. Meskipun pengalaman ini tidak sepenuhnya sama dengan bermain game yang sudah jadi, pengguna dapat mencoba menjelajahi satu level Quake II selama beberapa menit sebelum waktu habis. Peneliti Microsoft menjelaskan bahwa model AI mereka memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan permainan melalui tindakan keyboard atau controller dan melihat efeknya secara langsung.
Meskipun ada beberapa kesenangan dalam bermain, peneliti juga mengakui adanya keterbatasan. Misalnya, musuh dalam permainan terlihat kabur, dan informasi tentang kesehatan atau kerusakan bisa tidak akurat. Selain itu, model AI ini kesulitan mengingat objek yang tidak terlihat selama lebih dari 0,9 detik, yang bisa menyebabkan situasi lucu seperti "teleportasi" saat melihat ke atas dan kembali ke bawah.
Beberapa orang, seperti penulis dan desainer game Austin Walker, merasa kurang terkesan dengan pendekatan ini. Mereka berpendapat bahwa teknologi ini tidak sepenuhnya memahami bagaimana game bekerja, karena elemen-elemen dalam game seperti kode, desain, dan seni 3D menciptakan pengalaman bermain yang unik. Jika tidak bisa membangun kembali elemen-elemen tersebut, maka pengalaman bermain yang menarik bisa hilang.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang dirilis oleh Microsoft terkait dengan permainan Quake II?A
Microsoft merilis versi dapat dimainkan dari permainan Quake II yang berbasis browser.Q
Apa tujuan dari demo teknologi yang dibuat oleh Microsoft?A
Tujuan dari demo teknologi ini adalah untuk menunjukkan kemampuan platform AI Copilot Microsoft dalam konteks permainan.Q
Apa saja keterbatasan yang diakui oleh peneliti dalam pengalaman bermain?A
Keterbatasan yang diakui termasuk musuh yang kabur, hitungan kesehatan yang tidak akurat, dan masalah dengan objek yang tidak terlihat.Q
Siapa Phil Spencer dan apa pandangannya tentang AI dalam pelestarian game?A
Phil Spencer adalah CEO Microsoft Gaming yang percaya bahwa model AI dapat membantu pelestarian game klasik.Q
Apa tanggapan Austin Walker terhadap pendekatan Microsoft dalam menggunakan AI?A
Austin Walker memberikan kritik terhadap pendekatan Microsoft, menyatakan bahwa mereka tidak memahami cara kerja permainan dengan baik.