Courtesy of CNBCIndonesia
Ikhtisar 15 Detik
- BRI berkomitmen untuk memastikan kelancaran transaksi masyarakat selama Lebaran.
- Optimalisasi E-Channel BRI mencakup berbagai layanan untuk memudahkan transaksi digital.
- BRI terus memperkuat infrastruktur layanan keuangan untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia.
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) siap mendukung transaksi masyarakat menjelang libur Lebaran dengan layanan Electronic Channel (E-Channel). BRI memiliki jaringan layanan yang luas di seluruh Indonesia, termasuk lebih dari 4,1 juta QRIS dan 330 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) untuk memudahkan transaksi digital. Selain itu, BRI juga menyediakan lebih dari 10 ribu Automated Teller Machine (ATM) dan 9 ribu Cash Recycling Machine (CRM) agar masyarakat dapat melakukan penarikan dan penyetoran uang dengan mudah saat mudik.
BRI berkomitmen untuk memastikan layanan E-Channel berjalan optimal dan aman, sehingga masyarakat dapat bertransaksi dengan nyaman. Mereka juga memiliki lebih dari 1 juta AgenBRILink yang membantu masyarakat mengakses layanan keuangan di daerah. Jika ada masalah atau pertanyaan, nasabah bisa menghubungi Contact BRI atau asisten virtual SABRINA melalui WhatsApp.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang dilakukan BRI menjelang libur Lebaran?A
BRI memastikan kesiapan layanan E-Channel untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat.Q
Berapa banyak QRIS yang telah diterbitkan oleh BRI?A
BRI telah menerbitkan lebih dari 4,1 juta QRIS untuk mempermudah transaksi digital.Q
Apa saja jenis mesin yang disediakan BRI untuk transaksi?A
BRI menyediakan lebih dari 10 ribu ATM dan 9 ribu Cash Recycling Machine untuk transaksi.Q
Siapa yang menjelaskan kesiapan E-Channel BRI?A
Andrijanto, Direktur Retail Funding & Distribution BRI, menjelaskan kesiapan E-Channel.Q
Apa tujuan dari optimalisasi E-Channel BRI?A
Tujuan dari optimalisasi E-Channel BRI adalah untuk mendukung pertumbuhan transaksi digital dan memperluas inklusi keuangan.