PepsiCo akan membeli merek soda 'lebih sehat' Poppi dalam kesepakatan hampir Rp 32.89 triliun ($2 miliar) .
Courtesy of YahooFinance

Rangkuman Berita: PepsiCo akan membeli merek soda 'lebih sehat' Poppi dalam kesepakatan hampir Rp 32.89 triliun ($2 miliar) .

YahooFinance
Dari YahooFinance
17 Maret 2025 pukul 19.44 WIB
63 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • PepsiCo melakukan akuisisi Poppi untuk memperluas kategori minuman sehat.
  • Permintaan untuk soda yang lebih sehat meningkat di kalangan generasi muda.
  • Akuisisi ini mencakup manfaat pajak tunai yang signifikan.
PepsiCo mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka akan membeli merek soda prebiotik Poppi seharga Rp 32.07 triliun ($1,95 miliar) . Langkah ini bertujuan untuk memperluas kehadiran mereka di kategori "soda yang lebih sehat". Permintaan untuk soda dan minuman energi yang lebih sehat semakin meningkat di kalangan generasi muda di AS, seiring dengan semakin banyaknya orang yang beralih ke produk kebugaran dan gaya hidup sehat.
Poppi, yang berbasis di Austin, Texas, didirikan oleh Allison Ellsworth dan Stephen Ellsworth. Dalam kesepakatan ini, terdapat manfaat pajak tunai yang diperkirakan mencapai Rp 4.93 triliun ($300 juta) , sehingga harga bersih pembelian menjadi Rp 27.13 triliun ($1,65 miliar) .

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang diumumkan oleh PepsiCo pada hari Senin?
A
PepsiCo mengumumkan bahwa mereka akan membeli merek soda prebiotik Poppi.
Q
Berapa nilai akuisisi Poppi oleh PepsiCo?
A
Nilai akuisisi Poppi oleh PepsiCo adalah $1,95 miliar.
Q
Apa yang menjadi alasan meningkatnya permintaan untuk soda yang lebih sehat?
A
Permintaan untuk soda yang lebih sehat meningkat karena lebih banyak orang yang beralih ke produk kebugaran dan gaya hidup.
Q
Siapa pendiri Poppi?
A
Poppi didirikan oleh Allison Ellsworth dan Stephen Ellsworth.
Q
Apa manfaat yang diharapkan dari akuisisi ini bagi PepsiCo?
A
Manfaat yang diharapkan dari akuisisi ini adalah memperluas portofolio PepsiCo dalam kategori minuman yang lebih sehat.

Rangkuman Berita Serupa

“Kami melipatgandakan bisnis kami tahun lalu dan target kami adalah mengulanginya tahun ini” – Pendiri Hip Pop berbicara tentang tujuan untuk minuman ringan kesehatan pencernaan.YahooFinance
Bisnis
1 bulan lalu
32 dibaca
“Kami melipatgandakan bisnis kami tahun lalu dan target kami adalah mengulanginya tahun ini” – Pendiri Hip Pop berbicara tentang tujuan untuk minuman ringan kesehatan pencernaan.
PepsiCo membeli merek soda prebiotik Poppi untuk mendapatkan pijakan di minuman fungsional.YahooFinance
Bisnis
1 bulan lalu
328 dibaca
PepsiCo membeli merek soda prebiotik Poppi untuk mendapatkan pijakan di minuman fungsional.
Monster Beverage mengalahkan perkiraan penjualan kuartalan seiring dengan meningkatnya permintaan untuk minuman energi.YahooFinance
Finansial
1 bulan lalu
78 dibaca
Monster Beverage mengalahkan perkiraan penjualan kuartalan seiring dengan meningkatnya permintaan untuk minuman energi.
Coca-Cola mengandalkan susu premium untuk tumbuh melewati minuman ringan.YahooFinance
Sains
2 bulan lalu
127 dibaca
Coca-Cola mengandalkan susu premium untuk tumbuh melewati minuman ringan.
Kroger menunjuk eksekutif PepsiCo, David Kennerley, sebagai CFO berikutnya.YahooFinance
Bisnis
2 bulan lalu
49 dibaca
Kroger menunjuk eksekutif PepsiCo, David Kennerley, sebagai CFO berikutnya.
Harga yang lebih tinggi dan volume penjualan Coca-Cola mendorong keuntungan yang lebih baik dari perkiraan.YahooFinance
Finansial
2 bulan lalu
55 dibaca
Harga yang lebih tinggi dan volume penjualan Coca-Cola mendorong keuntungan yang lebih baik dari perkiraan.