Courtesy of YahooFinance
Ikhtisar 15 Detik
- Sentimen konsumen tetap kuat untuk restoran cepat saji meskipun ada kekhawatiran resesi.
- Chipotle dan Sweetgreen menunjukkan pertumbuhan yang baik dalam permintaan dan inovasi menu.
- Walmart mengalami penurunan sentimen konsumen, menunjukkan dampak tarif pada daya beli.
Kekhawatiran tentang resesi yang dipicu oleh tarif pajak tidak mempengaruhi keinginan konsumen berpenghasilan tinggi untuk membeli makanan cepat saji sehat seperti salad dan burrito. Menurut analis Bank of America, Sara Senatore, perusahaan restoran seperti Chipotle dan Sweetgreen masih melihat permintaan yang kuat meskipun ada penurunan harga saham mereka. Chipotle melaporkan bahwa pertumbuhan transaksi tetap stabil, sementara Sweetgreen mencatat peningkatan permintaan setelah cuaca buruk yang mempengaruhi penjualan sebelumnya.
Namun, konsumen berpenghasilan rendah mengalami penurunan kepercayaan diri dalam belanja mereka. Survei menunjukkan bahwa Walmart, yang melayani banyak konsumen dengan anggaran terbatas, melihat penurunan signifikan dalam sentimen konsumen di berbagai kelompok pendapatan. Ini menunjukkan bahwa meskipun beberapa restoran cepat saji tetap kuat, ada tantangan bagi konsumen yang lebih miskin akibat tarif dan kondisi ekonomi yang sulit.