Duolingo membunuh maskot burung hantu kartunnya untuk sebuah stunt pemasaran 'gila' lainnya — kecuali di satu negara.
Courtesy of YahooFinance

Rangkuman Berita: Duolingo membunuh maskot burung hantu kartunnya untuk sebuah stunt pemasaran 'gila' lainnya — kecuali di satu negara.

YahooFinance
Dari YahooFinance
28 Februari 2025 pukul 14.55 WIB
27 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Duolingo menggunakan pemasaran yang tidak konvensional untuk menarik perhatian pengguna.
  • Kampanye pemasaran yang spesifik untuk negara dapat mempengaruhi respons publik.
  • Kampanye ini berhasil meningkatkan pengguna aktif dan pendapatan secara signifikan.
Duolingo, aplikasi pembelajaran bahasa, melakukan kampanye pemasaran yang unik dengan berpura-pura membunuh maskotnya, seekor burung hantu hijau bernama Duo, di hampir semua negara kecuali Jepang. CEO Duolingo, Luis von Ahn, menjelaskan bahwa di Jepang, bercanda tentang kematian tidak dianggap baik, jadi di sana Duo tidak "mati". Kampanye ini menarik perhatian banyak orang, termasuk penyanyi pop Dua Lipa, dan berhasil meningkatkan jumlah pengguna aktif harian sebesar 51% dan pendapatan sebesar 41% pada kuartal keempat.
Duolingo dikenal dengan pemasaran yang tidak biasa dan disesuaikan dengan budaya lokal. Mereka menggunakan konten yang relevan dengan tren dan berita di setiap negara, termasuk Jepang yang memiliki konten dalam bahasa Jepang dan seni bergaya anime. Pada kuartal terakhir, Duolingo juga menjadi perusahaan pertama yang menggunakan animasi untuk menyampaikan laporan keuangan, menunjukkan inovasi mereka dalam menggunakan kecerdasan buatan. Meskipun sahamnya turun setelah laporan tersebut, Duolingo tetap mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam jumlah pengguna dan pendapatan.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang terjadi dengan maskot Duolingo dalam kampanye pemasaran terbaru?
A
Maskot Duolingo, Duo, diumumkan telah 'meninggal' sebagai bagian dari kampanye pemasaran.
Q
Mengapa Jepang tidak ikut serta dalam kampanye kematian maskot?
A
Di Jepang, bercanda tentang kematian tidak dianggap pantas, sehingga Duo tidak 'meninggal' di sana.
Q
Apa dampak dari kampanye pemasaran ini terhadap pengguna dan pendapatan Duolingo?
A
Kampanye ini membantu meningkatkan pengguna aktif harian sebesar 51% dan pendapatan sebesar 41% pada kuartal keempat.
Q
Siapa yang mengomentari kampanye ini di media sosial?
A
Penyanyi Dua Lipa mengomentari kampanye ini dengan menyebutkan lelucon tentang Duo.
Q
Apa yang dilakukan Duolingo untuk menarik perhatian pengguna di berbagai negara?
A
Duolingo menggunakan konten lokal dan tren untuk menarik perhatian pengguna di berbagai negara.

Rangkuman Berita Serupa

Pengguna Duolingo yang belajar bahasa Inggris yang antusias akan bantuan AI membantu mendorong penjualan yang melebihi ekspektasi.YahooFinance
Finansial
1 bulan lalu
99 dibaca
Pengguna Duolingo yang belajar bahasa Inggris yang antusias akan bantuan AI membantu mendorong penjualan yang melebihi ekspektasi.
Duolingo's Pembelajar Bahasa Inggris yang Bersemangat untuk AI Membantu Mendorong Peningkatan PenjualanYahooFinance
Teknologi
1 bulan lalu
19 dibaca
Duolingo's Pembelajar Bahasa Inggris yang Bersemangat untuk AI Membantu Mendorong Peningkatan Penjualan
Duolingo memproyeksikan pendapatan tahunan melebihi perkiraan berkat adopsi fitur AI yang kuat.YahooFinance
Teknologi
1 bulan lalu
41 dibaca
Duolingo memproyeksikan pendapatan tahunan melebihi perkiraan berkat adopsi fitur AI yang kuat.
Dampak dari akuisisi Humane oleh HPYahooFinance
Teknologi
2 bulan lalu
64 dibaca
Dampak dari akuisisi Humane oleh HP
Dampak dari akuisisi Humane oleh HPTechCrunch
Teknologi
2 bulan lalu
99 dibaca
Dampak dari akuisisi Humane oleh HP
Rednote Memudar Saat TikTok Menggandakan Unduhan Setelah Kembali ke iPhoneYahooFinance
Bisnis
2 bulan lalu
78 dibaca
Rednote Memudar Saat TikTok Menggandakan Unduhan Setelah Kembali ke iPhone