Courtesy of Axios
OpenAI telah menambahkan mesin pencari waktu nyata ke ChatGPT, yang memungkinkan chatbot ini memberikan jawaban yang lebih baik tentang olahraga, berita, dan cuaca. Langkah ini membuat OpenAI bersaing lebih langsung dengan bisnis inti Google dan juga dengan Microsoft, yang memiliki mesin pencari Bing. Fitur baru ini tersedia di situs ChatGPT dan aplikasi mobile serta desktop, dimulai untuk pengguna berbayar ChatGPT Plus dan Team, dan akan diperluas ke pengguna berbayar lainnya dalam beberapa minggu ke depan.
Pengguna dapat mengakses mesin pencari dengan mengklik ikon globe, dan ChatGPT akan secara otomatis mengarahkan pertanyaan yang memerlukan informasi terkini ke mesin pencari. Hasil pencarian akan mirip dengan jawaban ChatGPT, tetapi bisa mencakup peta, grafik saham, dan gambar tambahan. Menariknya, OpenAI tidak menampilkan iklan dalam hasil pencariannya dan tidak memiliki rencana untuk melakukannya di masa depan. Hasil pencarian juga mencakup informasi dari perusahaan yang bekerja sama dengan OpenAI, seperti Axel Springer dan Vox Media.