Di Luar Depot: Perluasan Kritis Infrastruktur Pengisian Daya Truk
Courtesy of Forbes

Rangkuman Berita: Di Luar Depot: Perluasan Kritis Infrastruktur Pengisian Daya Truk

Forbes
Dari Forbes
10 Februari 2025 pukul 16.15 WIB
130 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Pentingnya investasi dalam infrastruktur pengisian untuk mendukung truk listrik.
  • Kolaborasi antara pemerintah dan industri sangat diperlukan untuk mengatasi tantangan elektrifikasi truk.
  • Pengalaman dari sektor bus dapat diterapkan untuk mendukung pengembangan jaringan truk listrik.
Sektor transportasi adalah salah satu penyumbang terbesar emisi karbon di dunia, terutama dari truk yang mengangkut barang. Pada tahun 2022, truk menghasilkan sekitar 1,8 miliar ton CO2 secara global. Di Amerika Serikat, truk mengangkut sekitar 64% barang berdasarkan berat dan 72% berdasarkan nilai, yang berarti truk sangat penting untuk rantai pasokan. Namun, infrastruktur pengisian daya untuk truk berbeda dari mobil dan van, karena truk memerlukan pengisian daya yang lebih kuat dan sering kali harus mengisi daya di sepanjang rute perjalanan, bukan hanya di depot. Beberapa negara, seperti Jerman dan California, telah mengambil langkah besar untuk mengembangkan infrastruktur pengisian daya untuk truk listrik. Jerman sedang menguji dan menerapkan infrastruktur pengisian di lokasi strategis di sepanjang jalan raya, sementara California telah menginvestasikan lebih dari Rp 93.74 triliun ($5,7 miliar) untuk mendukung jaringan truk listrik. Di Inggris, tantangan besar adalah kurangnya titik pengisian cepat untuk truk listrik, yang membuat perjalanan jarak jauh menjadi sulit. Untuk mengatasi masalah ini, kolaborasi antara pemerintah dan industri sangat penting, serta perluasan insentif keuangan untuk mendukung transisi ke truk listrik.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang menjadi fokus utama artikel ini?
A
Artikel ini fokus pada tantangan dan solusi dalam elektrifikasi truk untuk mengurangi emisi karbon di sektor transportasi.
Q
Mengapa infrastruktur pengisian truk listrik penting?
A
Infrastruktur pengisian truk listrik penting untuk memastikan truk dapat beroperasi secara efisien dan mendukung pengurangan emisi karbon.
Q
Apa langkah yang diambil oleh pemerintah Jerman terkait truk listrik?
A
Pemerintah Jerman telah mengambil langkah signifikan untuk mengembangkan infrastruktur pengisian truk listrik melalui Federal Autobahn GmbH.
Q
Bagaimana California mendukung elektrifikasi jaringan truk?
A
California mendukung elektrifikasi jaringan truk dengan investasi besar dalam infrastruktur pengisian dan regulasi yang mendorong kendaraan nol emisi.
Q
Apa tantangan yang dihadapi Inggris dalam pengembangan infrastruktur truk listrik?
A
Inggris menghadapi tantangan dalam pengembangan infrastruktur pengisian truk listrik, termasuk kurangnya titik pengisian publik dan biaya tinggi untuk transisi ke truk listrik.

Rangkuman Berita Serupa

Hidrogen Telah Gagal Dalam Mobil Dan Tidak Akan Menggerakkan Truk JugaForbes
Teknologi
2 bulan lalu
96 dibaca
Hidrogen Telah Gagal Dalam Mobil Dan Tidak Akan Menggerakkan Truk Juga
Truk listrik lebih murah daripada kendaraan diesel pada rute jarak jauh: ahliSCMP
Teknologi
2 bulan lalu
98 dibaca
Truk listrik lebih murah daripada kendaraan diesel pada rute jarak jauh: ahli
Penjualan Kendaraan Listrik Dapat Membantu Emisi Transportasi Global Mencapai Puncaknya 25 Tahun Lebih Cepat Dari yang DiperkirakanForbes
Teknologi
2 bulan lalu
54 dibaca
Penjualan Kendaraan Listrik Dapat Membantu Emisi Transportasi Global Mencapai Puncaknya 25 Tahun Lebih Cepat Dari yang Diperkirakan
Penjualan Kendaraan Listrik Memuncak Emisi Transportasi Global 25 Tahun Lebih Cepat Dari yang DiperkirakanForbes
Teknologi
2 bulan lalu
66 dibaca
Penjualan Kendaraan Listrik Memuncak Emisi Transportasi Global 25 Tahun Lebih Cepat Dari yang Diperkirakan
Flexis Janji Revolusi Van Listrik Dimulai Pada 2026Forbes
Teknologi
2 bulan lalu
82 dibaca
Flexis Janji Revolusi Van Listrik Dimulai Pada 2026
603.50 km (375 mil) dalam sekali pengisian: Truk listrik Renault mengatasi kecemasan jarak dengan E-axleInterestingEngineering
Sains
4 bulan lalu
60 dibaca
603.50 km (375 mil) dalam sekali pengisian: Truk listrik Renault mengatasi kecemasan jarak dengan E-axle