Mantan Pengembang Dragon Age: 'Saya Akan Mengundurkan Diri' Jika Anda Memaksa RPG Pemain Tunggal Menjadi Layanan Langsung
Courtesy of Forbes

Rangkuman Berita: Mantan Pengembang Dragon Age: 'Saya Akan Mengundurkan Diri' Jika Anda Memaksa RPG Pemain Tunggal Menjadi Layanan Langsung

Forbes
Dari Forbes
07 Februari 2025 pukul 17.16 WIB
20 dibaca
Share
CEO EA, Andrew Wilson, mengatakan bahwa kegagalan game Dragon Age: The Veilguard disebabkan karena kurangnya elemen "dunia bersama" yang dicari oleh gamer modern. Namun, banyak gamer dan mantan pengembang BioWare, seperti Mike Laidlaw dan David Gaider, berpendapat bahwa alasan tersebut tidak tepat. Mereka percaya bahwa mengubah game yang awalnya sukses menjadi game multiplayer bukanlah solusi yang baik. Laidlaw bahkan menyatakan bahwa jika ada yang menyarankan untuk mengubah inti dari game yang dicintai menjadi game multiplayer, ia mungkin akan memilih untuk keluar dari pekerjaan tersebut.
Saat ini, merek Dragon Age tampaknya tidak akan dilanjutkan setelah performa Veilguard yang buruk, dan fokus EA beralih ke Mass Effect 5. Ada kekhawatiran bahwa konsep layanan langsung bisa diterapkan pada Mass Effect 5 jika EA tetap percaya bahwa elemen "dunia bersama" adalah yang dibutuhkan. Beberapa studio game memahami apa yang diinginkan pemain, seperti Larian dan CD Projekt Red, sementara yang lain, seperti WB Games, tampaknya masih tidak paham dan terus berinvestasi dalam layanan langsung meskipun banyak kegagalan.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang menjadi penyebab utama kegagalan Dragon Age: The Veilguard menurut Andrew Wilson?
A
Andrew Wilson percaya bahwa kegagalan Dragon Age: The Veilguard disebabkan oleh kurangnya elemen 'shared world' yang dicari oleh gamer modern.
Q
Siapa Mike Laidlaw dan apa pendapatnya tentang perubahan konsep game?
A
Mike Laidlaw adalah mantan direktur kreatif Dragon Age yang berpendapat bahwa mengubah game single-player menjadi game multiplayer adalah ide yang buruk.
Q
Apa saran David Gaider kepada EA terkait Dragon Age?
A
David Gaider menyarankan EA untuk fokus pada elemen yang membuat Dragon Age sukses di masa lalu dan mengikuti jejak Larian dengan Baldur’s Gate 3.
Q
Mengapa Mass Effect 5 menjadi harapan terakhir bagi BioWare?
A
Mass Effect 5 menjadi harapan terakhir bagi BioWare setelah beberapa game AAA yang tidak berhasil, dan ada kekhawatiran tentang penerapan elemen live service.
Q
Apa yang bisa dipelajari dari kesuksesan Hogwarts Legacy dan kegagalan Suicide Squad: Kill the Justice League?
A
Kesuksesan Hogwarts Legacy menunjukkan bahwa pemain lebih menyukai RPG single-player, sementara kegagalan Suicide Squad menunjukkan bahwa tidak semua game perlu menjadi live service.

Rangkuman Berita Serupa

Apakah 'Concord' Telah Menakut-nakuti Sony Dalam Ambisi Layanan Live PlayStation-nya?Forbes
Teknologi
3 bulan lalu
59 dibaca
Apakah 'Concord' Telah Menakut-nakuti Sony Dalam Ambisi Layanan Live PlayStation-nya?
PlayStation Melemparkan Game 'God Of War' ke Dalam Kuburan Layanan LangsungnyaForbes
Teknologi
3 bulan lalu
31 dibaca
PlayStation Melemparkan Game 'God Of War' ke Dalam Kuburan Layanan Langsungnya
Apakah Era Penembak Looting Langsung Sudah Berakhir?Forbes
Teknologi
3 bulan lalu
66 dibaca
Apakah Era Penembak Looting Langsung Sudah Berakhir?
Concord, Suicide Squad, Fairgame$ Dan Kegagalan Berbasis 'Vibes'Forbes
Teknologi
3 bulan lalu
76 dibaca
Concord, Suicide Squad, Fairgame$ Dan Kegagalan Berbasis 'Vibes'
Mantan Pengembang 'Starfield' Mengatakan Bethesda Harus Beralih ke Unreal Engine 5Forbes
Teknologi
3 bulan lalu
80 dibaca
Mantan Pengembang 'Starfield' Mengatakan Bethesda Harus Beralih ke Unreal Engine 5
EA Tidak Ingin Membuat 'Dead Space 4,' Kata Para PenciptaForbes
Teknologi
4 bulan lalu
69 dibaca
EA Tidak Ingin Membuat 'Dead Space 4,' Kata Para Pencipta