X-engine LiquidPiston: keajaiban mesin Wankel dari dalam ke luar
Courtesy of InterestingEngineering

Rangkuman Berita: X-engine LiquidPiston: keajaiban mesin Wankel dari dalam ke luar

InterestingEngineering
Dari InterestingEngineering
25 Januari 2025 pukul 03.23 WIB
112 dibaca
Share
Dalam episode terbaru Lexicon, kami berbincang dengan Alec Shkolnik, pendiri dan CEO LiquidPiston, tentang desain mesin inovatif yang dapat mengubah cara kita menghasilkan tenaga. Alec menjelaskan bahwa mesin mobil tradisional hanya mengubah sekitar 15-17% energi bahan bakar menjadi kerja mekanis yang berguna. Bersama ayahnya, Nick Shkolnik, mereka mendirikan LiquidPiston untuk menciptakan mesin yang lebih efisien. Salah satu inovasi utama mereka adalah X-Engine, yang mengubah desain mesin rotary tradisional untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi emisi.
LiquidPiston juga mengembangkan prototipe generator 10kW yang lebih ringan dan lebih kecil untuk militer, yang dapat mengurangi kebutuhan logistik bahan bakar. Selain aplikasi militer, Alec melihat potensi besar untuk teknologi ini di berbagai industri, termasuk transportasi berkelanjutan dan mobilitas perkotaan. Meskipun menghadapi tantangan dalam mengembangkan mesin baru, LiquidPiston telah berhasil mengumpulkan dana dan melindungi inovasi mereka dengan banyak paten. Alec optimis tentang masa depan perusahaan dan percaya bahwa timnya dapat mengatasi tantangan besar ini.

Pertanyaan Terkait

Q
Siapa yang menjadi pendiri LiquidPiston?
A
Pendiri LiquidPiston adalah Alec dan Nick Shkolnik.
Q
Apa inovasi utama yang dikembangkan oleh LiquidPiston?
A
Inovasi utama yang dikembangkan oleh LiquidPiston adalah X-Engine.
Q
Bagaimana X-Engine berbeda dari mesin rotary tradisional?
A
X-Engine berbeda dari mesin rotary tradisional karena memiliki ruang pembakaran stasioner yang meningkatkan rasio kompresi dan mengurangi emisi.
Q
Apa tujuan dari High-Efficiency Hybrid Thermodynamic Cycle?
A
Tujuan dari High-Efficiency Hybrid Thermodynamic Cycle adalah untuk menggabungkan fitur terbaik dari siklus Diesel, Otto, dan Atkinson untuk meningkatkan efisiensi konversi energi.
Q
Apa tantangan yang dihadapi LiquidPiston dalam pengembangan mesin baru?
A
Tantangan yang dihadapi LiquidPiston dalam pengembangan mesin baru termasuk bersaing dengan teknologi yang sudah ada selama lebih dari 100 tahun.

Rangkuman Berita Serupa

Lydian dapat memproduksi bahan bakar penerbangan di mana pun ada CO2 dan listrik.TechCrunch
Sains
2 bulan lalu
114 dibaca
Lydian dapat memproduksi bahan bakar penerbangan di mana pun ada CO2 dan listrik.
Dari akademia ke industri: membangun chip paling efisien di duniaInterestingEngineering
Teknologi
3 bulan lalu
51 dibaca
Dari akademia ke industri: membangun chip paling efisien di dunia
Perusahaan VC yang Terhubung dengan Trump Jr. Melakukan Investasi Pertama dalam Bahan Bakar Roket Cetak 3DForbes
Bisnis
3 bulan lalu
127 dibaca
Perusahaan VC yang Terhubung dengan Trump Jr. Melakukan Investasi Pertama dalam Bahan Bakar Roket Cetak 3D
Decart menambah Rp 526.24 miliar ($32 juta)  dengan valuasi lebih dari Rp 8.22 triliun ($500 juta)  untuk membangun teknologi AI dan aplikasi 'dunia terbuka'.TechCrunch
Bisnis
4 bulan lalu
124 dibaca
Decart menambah Rp 526.24 miliar ($32 juta) dengan valuasi lebih dari Rp 8.22 triliun ($500 juta) untuk membangun teknologi AI dan aplikasi 'dunia terbuka'.
Bagaimana McMurtry Spéirling Menjadi Salah Satu Mobil Lintasan Listrik TercepatForbes
Teknologi
4 bulan lalu
103 dibaca
Bagaimana McMurtry Spéirling Menjadi Salah Satu Mobil Lintasan Listrik Tercepat
Bagaimana McMurtry Spéirling Menjadi Mobil Lintasan Listrik TercepatForbes
Teknologi
4 bulan lalu
74 dibaca
Bagaimana McMurtry Spéirling Menjadi Mobil Lintasan Listrik Tercepat