Piala Dunia Esports Memperluas Program Mitra Klub untuk Menampilkan Pembayaran Rp 16.45 miliar ($1 Juta)
Courtesy of Forbes

Rangkuman Berita: Piala Dunia Esports Memperluas Program Mitra Klub untuk Menampilkan Pembayaran Rp 16.45 miliar ($1 Juta)

Forbes
DariĀ Forbes
10 Desember 2024 pukul 12.30 WIB
48 dibaca
Share
Piala Dunia Esports akan kembali diadakan pada tahun 2025 setelah sukses di tahun pertamanya. Di tahun kedua ini, program mitra klub juga akan diluncurkan kembali dengan beberapa perubahan, termasuk peningkatan jumlah tim yang terlibat dari 30 menjadi 40. Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan finansial kepada tim-tim esports yang berpartisipasi, dengan total investasi mencapai Rp 328.90 miliar ($20 juta) . Tim-tim yang terpilih diharapkan memiliki daya saing tinggi dan berasal dari berbagai wilayah, terutama dari pasar yang berkembang pesat seperti China, Asia Tenggara, LATAM, dan MENA. Tim yang berhasil masuk ke dalam program ini akan mendapatkan berbagai keuntungan, termasuk hadiah dasar dan dana tambahan berdasarkan kinerja mereka dalam membangun koneksi dengan penggemar dan menjangkau audiens internasional. Dengan lebih dari 175 tim yang mendaftar tahun lalu, persaingan untuk mendapatkan tempat dalam program ini cukup ketat. Tujuan utama dari inisiatif ini adalah untuk meningkatkan popularitas esports secara global dan memperkenalkan lebih banyak orang kepada dunia permainan, sehingga dapat memperluas basis penggemar esports secara keseluruhan.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa tujuan dari program mitra klub di Piala Esports?
A
Tujuan dari program mitra klub adalah untuk mendukung organisasi esports secara finansial dan memperluas basis penggemar mereka.
Q
Siapa yang mengembangkan program ini?
A
Program ini dikembangkan oleh Faisal Bin Homran, kepala produk di Esports World Cup Foundation.
Q
Berapa banyak tim yang akan diterima dalam program mitra klub pada tahun 2025?
A
Pada tahun 2025, program ini akan menerima 40 tim.
Q
Apa yang diharapkan dari tim yang terlibat dalam program ini?
A
Tim yang terlibat diharapkan untuk membuat konten dan mempromosikan acara kepada audiens mereka.
Q
Mengapa pasar seperti China dan SEA menjadi fokus utama dalam program ini?
A
Pasar seperti China dan SEA menjadi fokus karena memiliki komunitas gaming yang berkembang pesat dan banyak pemain.

Rangkuman Berita Serupa

Temui CEO yang Mengubah Organisasi Esports yang Gagal Menjadi Pendapatan Rp 1.64 triliun ($100 Juta) Forbes
Bisnis
2 bulan lalu
113 dibaca

Temui CEO yang Mengubah Organisasi Esports yang Gagal Menjadi Pendapatan Rp 1.64 triliun ($100 Juta)

150 Kreator Konten Akan Mengubah Liputan Super Bowl Akhir Pekan IniForbes
Bisnis
2 bulan lalu
111 dibaca

150 Kreator Konten Akan Mengubah Liputan Super Bowl Akhir Pekan Ini

Presiden Crypto.com Eric Anziani tentang Rencana Ambisius Global Pertukaran tersebutCoinDesk
Finansial
2 bulan lalu
44 dibaca

Presiden Crypto.com Eric Anziani tentang Rencana Ambisius Global Pertukaran tersebut

EFL Meluncurkan Skema Baru untuk Keberlanjutan Sepak BolaForbes
Sains
3 bulan lalu
118 dibaca

EFL Meluncurkan Skema Baru untuk Keberlanjutan Sepak Bola

Comeup 2024: Startup semikonduktor AI dan robotika bersinar di acara SeoulInterestingEngineering
Bisnis
4 bulan lalu
40 dibaca

Comeup 2024: Startup semikonduktor AI dan robotika bersinar di acara Seoul

Bagaimana Piala Dunia Esports Akan Mengguncang Catur Profesional pada Tahun 2025Forbes
Teknologi
4 bulan lalu
74 dibaca

Bagaimana Piala Dunia Esports Akan Mengguncang Catur Profesional pada Tahun 2025

PFL: 5 Perubahan Besar yang Kemungkinan Akan Datang untuk Promosi MMAForbes
Bisnis
4 bulan lalu
80 dibaca

PFL: 5 Perubahan Besar yang Kemungkinan Akan Datang untuk Promosi MMA