Courtesy of SCMP
Ikhtisar 15 Detik
- Tencent berkomitmen untuk meningkatkan rekrutmen di tengah tantangan pengangguran bagi lulusan baru.
- Perusahaan berencana untuk menawarkan 28.000 magang dalam tiga tahun ke depan.
- Tingkat pengangguran di kalangan pemuda di China menunjukkan kebutuhan mendesak untuk lebih banyak peluang kerja.
Shenzhen, China - Dengan 12 juta lulusan baru memasuki pasar kerja musim panas ini, perusahaan Big Tech China meningkatkan upaya perekrutan mereka. Tencent Holdings, perusahaan teknologi raksasa China, mengumumkan inisiatif perekrutan kampus yang signifikan dengan menawarkan 28.000 magang selama tiga tahun ke depan.
Tencent berusaha mempertahankan lebih banyak magang sebagai karyawan tetap, meskipun tidak menyebutkan proporsinya. Tahun ini saja, Tencent berencana merekrut 10.000 magang yang lulus pada musim panas atau setelahnya, dengan 6.000 posisi terkait bidang seperti AI, big data, cloud computing, dan mesin permainan video.
Pada akhir Maret, Tencent melaporkan memiliki lebih dari 55.000 karyawan, dan termasuk staf dari anak perusahaan, jumlahnya mencapai 110.558 pada akhir tahun lalu. Dengan tingkat pengangguran untuk non-mahasiswa usia 16 hingga 24 mencapai 16,5 persen, inisiatif ini diharapkan dapat membantu mengurangi tantangan pasar kerja bagi lulusan baru.
Pertanyaan Terkait
Q
Berapa banyak lulusan baru yang memasuki pasar kerja musim panas ini?A
Sebanyak 12,22 juta lulusan baru memasuki pasar kerja musim panas ini.Q
Apa inisiatif rekrutmen yang diumumkan oleh Tencent?A
Tencent mengumumkan inisiatif rekrutmen kampus dengan menawarkan 28.000 magang selama tiga tahun ke depan.Q
Berapa banyak magang yang direncanakan Tencent untuk tahun ini?A
Tencent merencanakan untuk merekrut 10.000 magang tahun ini.Q
Apa tingkat pengangguran untuk usia 16 hingga 24 tahun di China?A
Tingkat pengangguran untuk usia 16 hingga 24 tahun di China adalah 16,5 persen.Q
Apa bidang yang akan diisi oleh sebagian besar posisi magang di Tencent?A
Sebagian besar posisi magang di Tencent akan terkait dengan bidang kecerdasan buatan, data besar, komputasi awan, dan mesin permainan.