Courtesy of YahooFinance
Ikhtisar 15 Detik
- Musim laporan keuangan menunjukkan kinerja yang beragam di antara perusahaan perangkat lunak periklanan.
- PubMatic mengalami pertumbuhan pendapatan yang lambat dan kinerja terburuk di antara rekan-rekannya.
- Zeta Global dan AppLovin menunjukkan pertumbuhan yang kuat, meskipun saham mereka juga mengalami penurunan.
Amerika Serikat - Akhir musim laporan pendapatan adalah waktu yang tepat untuk menemukan saham baru dan menilai bagaimana perusahaan menangani lingkungan bisnis saat ini. Pasar iklan digital yang besar dan beragam menciptakan kebutuhan akan perangkat lunak yang dapat mengotomatisasi dan mengoptimalkan penempatan iklan. Tujuh saham perangkat lunak iklan yang dilacak melaporkan hasil yang beragam di Q4, dengan pendapatan rata-rata mengalahkan perkiraan analis sebesar 1,6%. Namun, harga saham mereka rata-rata turun 40,6% sejak hasil pendapatan terbaru.
PubMatic melaporkan pendapatan sebesar Rp 1.41 triliun ($85,5 juta) , naik 1,1% dari tahun ke tahun, tetapi gagal memenuhi ekspektasi analis sebesar 3,1%. Zeta Global melaporkan pendapatan sebesar Rp 5.18 triliun ($314,7 juta) , naik 49,6% dari tahun ke tahun, mengalahkan ekspektasi analis sebesar 6,7%. The Trade Desk melaporkan pendapatan sebesar Rp 12.19 triliun ($741 juta) , naik 22,3% dari tahun ke tahun, tetapi gagal memenuhi ekspektasi analis sebesar 2,3%.
Baca juga: Kinerja Saham Perangkat Lunak Produktivitas di Kuartal Keempat: Siapa yang Terbaik dan Terburuk?
AppLovin melaporkan pendapatan sebesar Rp 22.53 triliun ($1,37 miliar) , naik 44% dari tahun ke tahun, mengalahkan ekspektasi analis sebesar 8,6%. Integral Ad Science melaporkan pendapatan sebesar Rp 2.52 triliun ($153 juta) , naik 14% dari tahun ke tahun, mengalahkan ekspektasi analis sebesar 2,7%. Meskipun ada beberapa hasil yang kuat, saham-saham ini mengalami penurunan harga yang signifikan sejak laporan pendapatan mereka.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang dilaporkan oleh PubMatic di kuartal keempat?A
PubMatic melaporkan pendapatan sebesar $85,5 juta, naik 1,1% tahun ke tahun, tetapi tidak memenuhi ekspektasi analis.Q
Bagaimana kinerja Zeta Global dibandingkan dengan ekspektasi analis?A
Zeta Global melaporkan pendapatan sebesar $314,7 juta, naik 49,6% tahun ke tahun, dan melampaui ekspektasi analis.Q
Apa yang menjadi fokus utama The Trade Desk dalam bisnisnya?A
The Trade Desk fokus pada penggunaan data untuk membantu pengiklan merencanakan dan menargetkan iklan online.Q
Mengapa AppLovin dianggap memiliki kuartal yang kuat?A
AppLovin melaporkan pendapatan sebesar $1,37 miliar, naik 44% tahun ke tahun, dan melampaui ekspektasi analis.Q
Apa yang dilakukan Integral Ad Science dalam industri periklanan digital?A
Integral Ad Science menyediakan solusi verifikasi dan optimasi iklan digital untuk memastikan iklan dilihat oleh orang yang nyata.