Hapag-Lloyd mengharapkan keuntungan yang lebih rendah pada tahun 2024.
Courtesy of YahooFinance

Rangkuman Berita: Hapag-Lloyd mengharapkan keuntungan yang lebih rendah pada tahun 2024.

YahooFinance
Dari YahooFinance
21 Maret 2025 pukul 01.55 WIB
115 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Hapag-Lloyd mengalami pertumbuhan pendapatan meskipun tarif pengiriman menurun.
  • Segmen Terminal & Infrastruktur menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan.
  • Perusahaan menghadapi tantangan di tahun 2025 dengan ketidakpastian pasar dan geopolitik.
Perusahaan pengiriman Jerman, Hapag-Lloyd, telah merilis hasil keuangan untuk tahun 2024. Meskipun volume pengiriman meningkat menjadi 12,5 juta TEUs, tarif pengiriman rata-rata menurun menjadi Rp 24.54 ribu ($1.492) per TEU. Pendapatan segmen pengiriman naik menjadi Rp 333.83 triliun ($20,3 miliar) , tetapi laba bersih perusahaan turun menjadi Rp 42.76 triliun ($2,6 miliar) dari Rp 52.62 triliun ($3,2 miliar) tahun sebelumnya. Hapag-Lloyd juga memperluas armadanya dengan mengoperasikan 299 kapal, meningkatkan kapasitas total menjadi 2.346.000 TEUs.
Segmen Terminal & Infrastruktur menunjukkan pertumbuhan yang baik, dengan pendapatan lebih dari dua kali lipat menjadi Rp 7.12 triliun ($433 juta) . Meskipun ada tantangan di pasar, CEO Hapag-Lloyd, Rolf Habben Jansen, menyatakan bahwa mereka berhasil meningkatkan kepuasan pelanggan dan meluncurkan program pembangunan kapal baru terbesar dalam sejarah perusahaan. Untuk tahun 2025, perusahaan memperkirakan pendapatan akan lebih rendah karena ketidakpastian pasar dan tantangan geopolitik. Hapag-Lloyd juga mengusulkan dividen sebesar Rp 14.62 juta ($8,89) per saham untuk tahun keuangan 2024.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang dilaporkan Hapag-Lloyd dalam hasil keuangan 2024?
A
Hapag-Lloyd melaporkan pendapatan total sebesar $20,6 miliar untuk tahun 2024, meskipun laba bersih menurun menjadi $2,6 miliar.
Q
Bagaimana perubahan volume pengiriman dan tarif pengiriman Hapag-Lloyd?
A
Volume pengiriman meningkat menjadi 12,5 juta TEUs, tetapi tarif pengiriman rata-rata menurun menjadi $1.492 per TEU.
Q
Apa yang terjadi dengan segmen Terminal & Infrastruktur Hapag-Lloyd?
A
Segmen Terminal & Infrastruktur menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan dengan pendapatan lebih dari dua kali lipat menjadi $433 juta.
Q
Apa yang diharapkan Hapag-Lloyd untuk tahun 2025?
A
Hapag-Lloyd mengharapkan EBITDA grup antara $2,5 miliar hingga $4 miliar dan EBIT antara nol hingga $1,5 miliar untuk tahun 2025.
Q
Berapa dividen yang diusulkan Hapag-Lloyd untuk tahun keuangan 2024?
A
Hapag-Lloyd mengusulkan dividen sebesar $8,89 per saham untuk tahun keuangan 2024.

Rangkuman Berita Serupa

Drewry menyarankan normal baru untuk tarif kontainer global yang lebih tinggi.YahooFinance
Bisnis
1 bulan lalu
62 dibaca
Drewry menyarankan normal baru untuk tarif kontainer global yang lebih tinggi.
Saat jendela tarif ditutup, tarif kontainer di Samudra Pasifik jatuh.YahooFinance
Bisnis
1 bulan lalu
63 dibaca
Saat jendela tarif ditutup, tarif kontainer di Samudra Pasifik jatuh.
Saham DHL melonjak 10% setelah mengumumkan rencana penghematan dan pemotongan pekerjaan.YahooFinance
Bisnis
1 bulan lalu
98 dibaca
Saham DHL melonjak 10% setelah mengumumkan rencana penghematan dan pemotongan pekerjaan.
Mendeteksi Pemenang: FedEx (NYSE:FDX) dan Saham Pengiriman Udara serta Logistik di Kuartal 4YahooFinance
Finansial
1 bulan lalu
108 dibaca
Mendeteksi Pemenang: FedEx (NYSE:FDX) dan Saham Pengiriman Udara serta Logistik di Kuartal 4
Universal Logistics Holdings memprediksi pendapatan yang lebih rendah untuk tahun 2025.YahooFinance
Bisnis
2 bulan lalu
64 dibaca
Universal Logistics Holdings memprediksi pendapatan yang lebih rendah untuk tahun 2025.
Aliansi kontainer ONE meraih keuntungan di Q3.YahooFinance
Bisnis
2 bulan lalu
30 dibaca
Aliansi kontainer ONE meraih keuntungan di Q3.