Courtesy of CNBCIndonesia
Ikhtisar 15 Detik
- Kegagalan dapat menjadi pelajaran berharga dalam karier.
- Kepercayaan diri adalah kunci untuk mengejar mimpi.
- Perempuan harus menghindari sikap perfectionist untuk mencegah burnout.
PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) merayakan ulang tahun ke-91 pada Desember 2024. Salah satu tokoh penting di perusahaan ini adalah Enny Sampurno, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Customer Operation. Enny memulai kariernya di Unilever pada tahun 1991 sebagai Management Trainee di bagian keuangan. Meskipun awalnya merasa takut ketika ditawari posisi di Customer Service dan Logistik, ia akhirnya menerima tantangan tersebut dan membuktikan bahwa ia mampu berkarir di luar bidang keuangan.
Selama 35 tahun di Unilever, Enny mengalami banyak tantangan dan kegagalan, yang ia anggap sebagai pelajaran berharga. Ia menyampaikan pesan kepada perempuan di luar sana untuk percaya diri dan mengejar mimpi mereka. Enny juga mengingatkan agar tidak terlalu perfeksionis dan menjaga kesehatan mental, karena penting untuk tidak merasa terbebani dan mengalami burnout.
Pertanyaan Terkait
Q
Siapa Enny Sampurno dan apa posisinya di Unilever Indonesia?A
Enny Sampurno adalah Direktur Customer Operation di PT Unilever Indonesia Tbk.Q
Apa latar belakang pendidikan Enny Sampurno?A
Enny Sampurno lulusan jurusan Akuntansi dari Universitas Parahyangan.Q
Mengapa Enny awalnya menolak tawaran untuk pindah ke Customer Service dan Logistik?A
Enny awalnya menolak tawaran tersebut karena merasa takut dan tidak memiliki pengalaman di bidang logistik dan customer service.Q
Apa pesan Enny kepada perempuan mengenai kepercayaan diri?A
Enny berpesan agar perempuan percaya diri dan mengejar mimpi mereka.Q
Apa yang Enny pelajari dari kegagalan yang dialaminya?A
Enny belajar bahwa kegagalan membuatnya lebih rendah hati dan menyadari bahwa ia perlu terus memperbaiki diri.