Courtesy of CNBCIndonesia
Ikhtisar 15 Detik
- PT Yupi Indo Jelly Gum Tbk akan melaksanakan IPO untuk mendanai ekspansi dan pembangunan pabrik baru.
- Perusahaan memiliki pangsa pasar yang dominan di industri permen lunak di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara.
- Kinerja keuangan Yupi menunjukkan peningkatan laba bersih meskipun terjadi penurunan penjualan.
PT Yupi Indo Jelly Gum Tbk (YUPI) akan melakukan penawaran umum perdana (IPO) dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada 21 Maret 2025. Mereka menawarkan 8,54 juta lot saham dengan harga antara Rp2.100 hingga Rp2.500 per lembar, dan diperkirakan akan mengumpulkan dana sekitar Rp1,79 triliun hingga Rp2,14 triliun. Sebagian besar dana ini akan digunakan untuk membangun pabrik baru di Nganjuk, Jawa Timur, dan sisanya untuk modal kerja guna ekspansi bisnis.
YUPI adalah produsen permen lunak terkemuka di Indonesia yang telah menjual produknya ke berbagai negara. Meskipun penjualannya turun sedikit, laba bersih perusahaan meningkat berkat efisiensi biaya. YUPI memiliki pangsa pasar yang besar di Indonesia dan terus berinovasi dengan produk baru untuk menarik berbagai kelompok usia. Dengan strategi yang baik dan produk yang unik, YUPI yakin dapat bersaing kuat di industri permen lunak.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa tujuan dari IPO PT Yupi Indo Jelly Gum Tbk?A
Tujuan dari IPO PT Yupi Indo Jelly Gum Tbk adalah untuk mendapatkan dana yang akan digunakan untuk pembiayaan belanja modal dan modal kerja.Q
Berapa jumlah saham yang ditawarkan dalam IPO ini?A
Jumlah saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 8,54 juta lot.Q
Apa yang akan dilakukan dengan dana yang diperoleh dari IPO?A
Dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan 77% untuk pembangunan pabrik baru dan 23% untuk ekspansi bisnis.Q
Siapa penjamin emisi untuk IPO Yupi?A
Penjamin emisi untuk IPO Yupi adalah Mandiri Sekuritas dan CIMB Niaga Sekuritas.Q
Apa yang menjadi keunggulan produk Yupi di pasar?A
Keunggulan produk Yupi di pasar adalah pangsa pasar yang besar dan inovasi produk yang berkelanjutan.