Courtesy of YahooFinance
Nomor Asuransi Nasional (NI) adalah nomor unik yang dimiliki setiap orang di Inggris untuk mencatat kontribusi dan pajak mereka. Nomor ini terdiri dari dua huruf, enam angka, dan satu huruf di akhir, dan tetap sama seumur hidup. Setiap orang yang ingin bekerja di Inggris harus memiliki nomor NI, yang biasanya diterima sebelum ulang tahun ke-16. Jika nomor ini hilang, bisa ditemukan di dokumen seperti slip gaji atau P60, secara online melalui akun pajak pribadi, atau dengan menghubungi HMRC.
Baca juga: Lebih banyak baby boomer yang sudah pensiun membayar pajak penghasilan dibandingkan Gen Z.
Untuk mendapatkan nomor NI, seseorang yang berusia 19 tahun ke bawah harus menghubungi HMRC jika orang tua mereka mengklaim tunjangan anak, atau mendaftar secara online jika belum memiliki nomor. Setelah berusia 16 tahun dan mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan minimal, seseorang mulai membayar kontribusi NI, yang penting untuk mendapatkan manfaat seperti pensiun negara. Penting untuk memeriksa catatan NI secara berkala untuk memastikan tidak ada kekurangan kontribusi yang dapat mempengaruhi jumlah pensiun yang diterima di masa depan.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa itu Nomor Asuransi Nasional?A
Nomor Asuransi Nasional adalah nomor unik yang memastikan kontribusi dan pajak Asuransi Nasional Anda tercatat atas nama Anda.Q
Siapa yang perlu memiliki Nomor Asuransi Nasional di Inggris?A
Setiap orang yang ingin bekerja di Inggris harus memiliki Nomor Asuransi Nasional.Q
Bagaimana cara menemukan Nomor Asuransi Nasional jika hilang?A
Anda dapat menemukan Nomor Asuransi Nasional di slip gaji, P60, atau melalui akun pajak pribadi di situs gov.uk.Q
Apa manfaat dari kontribusi Asuransi Nasional?A
Kontribusi Asuransi Nasional memberikan akses ke manfaat kontributif tertentu, termasuk pensiun negara.Q
Apa yang harus dilakukan jika belum menerima Nomor Asuransi Nasional?A
Jika Anda belum menerima Nomor Asuransi Nasional, Anda harus menghubungi HMRC atau mendaftar secara online.