Courtesy of YahooFinance
FedEx baru saja mengumumkan rencana untuk memisahkan segmen pengiriman truknya, yang dikenal sebagai FedEx Freight. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat bisnis mereka dan membantu perusahaan menghadapi tantangan dalam operasi pengiriman paket utama mereka. Setelah pengumuman ini, saham FedEx naik 8%, dan diperkirakan nilai FedEx Freight bisa mencapai antara Rp 493.35 triliun ($30 miliar) hingga Rp 575.58 triliun ($35 miliar) . Para analis percaya bahwa pemisahan ini akan memberikan nilai lebih bagi pemegang saham dan memungkinkan FedEx untuk lebih fokus pada permintaan pengiriman yang sedang menurun.
Baca juga: Jim Cramer berpikir FedEx (FDX) berjalan dengan robot – tetapi pasar tidak memperhatikannya.
FedEx Freight adalah penyedia layanan pengiriman yang terbesar di AS dan memiliki pendapatan sebesar Rp 154.58 triliun ($9,4 miliar) pada tahun fiskal 2024. Dengan pemisahan ini, FedEx berencana untuk meningkatkan investasi dalam penjualan dan layanan, serta menambah lebih dari 300 spesialis sebelum pemisahan selesai dalam waktu 18 bulan. Para analis juga mencatat bahwa saat ini FedEx Freight diperdagangkan dengan nilai yang lebih rendah dibandingkan pesaingnya, sehingga pemisahan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai perusahaan di pasar.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa keputusan terbaru yang diambil oleh FedEx?A
FedEx memutuskan untuk memisahkan segmen Freight truckload mereka.Q
Mengapa pemisahan segmen Freight dianggap positif oleh analis?A
Pemisahan ini dianggap dapat meningkatkan nilai dan fokus perusahaan, serta mengurangi risiko.Q
Apa dampak dari kehilangan kontrak dengan United States Postal Service bagi FedEx?A
Kehilangan kontrak dengan USPS diperkirakan akan memberikan dampak finansial sebesar $500 juta bagi FedEx.Q
Siapa saja pesaing utama FedEx dalam industri LTL?A
Pesaing utama FedEx dalam industri LTL termasuk XPO Inc dan Old Dominion.Q
Apa yang diharapkan FedEx dari pemisahan segmen Freight dalam waktu 18 bulan ke depan?A
FedEx berharap pemisahan ini akan memungkinkan mereka untuk lebih fokus pada permintaan pengiriman yang lebih baik.