AI sedang mengubur situs web perusahaan dalam hasil pencarian, tetapi Otterly.AI percaya bahwa mereka dapat membantu.
Courtesy of TechCrunch

Rangkuman Berita: AI sedang mengubur situs web perusahaan dalam hasil pencarian, tetapi Otterly.AI percaya bahwa mereka dapat membantu.

TechCrunch
DariĀ TechCrunch
18 Desember 2024 pukul 16.01 WIB
81 dibaca
Share
Pada tahun 2024, banyak situs mengalami penurunan lalu lintas organik karena meningkatnya hasil pencarian yang dihasilkan oleh AI. Hal ini membuat pengguna sering tidak mengklik tautan, dan perusahaan kesulitan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pencarian yang dilakukan di aplikasi seperti ChatGPT. Untuk mengatasi masalah ini, muncul istilah generative engine optimization (GEO) atau optimisasi visibilitas pencarian AI. Otterly, sebuah startup asal Austria, membantu perusahaan dan agensi iklan memantau dan mengoptimalkan kehadiran mereka dalam hasil pencarian AI.
Otterly baru-baru ini keluar dari mode rahasia setelah mencapai lebih dari 1.000 pengguna. Mereka mengembangkan produk baru setelah Google memperkenalkan AI Overviews, yang sering menghasilkan pencarian tanpa klik. Otterly berencana menambahkan mesin rekomendasi dan meningkatkan frekuensi pelacakan untuk membantu tim pemasaran melakukan eksperimen dan melihat hasilnya dengan cepat. Dengan tujuan untuk menjadi platform terkemuka dalam ruang pencarian AI, Otterly berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan lain di bidang ini.

Pertanyaan Terkait

Q
Apa yang menyebabkan penurunan traffic organik pada banyak situs di tahun 2024?
A
Penurunan traffic organik disebabkan oleh meningkatnya hasil pencarian yang dihasilkan oleh AI, seperti AI Overviews dari Google.
Q
Apa itu optimisasi mesin pencari generatif (GEO)?
A
Optimisasi mesin pencari generatif (GEO) adalah pendekatan baru untuk meningkatkan visibilitas pencarian dalam konteks hasil pencarian berbasis AI.
Q
Siapa pendiri Otterly dan apa latar belakang mereka?
A
Pendiri Otterly adalah Thomas Peham, Josef Trauner, dan Klaus M. Schremser, yang memiliki pengalaman di bidang pemasaran dan teknologi.
Q
Apa perbedaan antara Otterly dan Profound?
A
Otterly membantu perusahaan memantau hasil pencarian AI, sementara Profound masih dalam tahap beta tertutup dan juga menawarkan layanan serupa.
Q
Apa rencana Otterly untuk masa depan dalam ruang pencarian AI?
A
Otterly berencana untuk terus tumbuh dengan basis pelanggan dan ingin menjadi pemimpin dalam ruang pencarian AI, mirip dengan Semrush dalam SEO.

Rangkuman Berita Serupa

Scrunch AI membantu perusahaan menonjol dalam pencarian AI.TechCrunch
Bisnis
1 bulan lalu
76 dibaca
Scrunch AI membantu perusahaan menonjol dalam pencarian AI.
Tofu sedang membangun platform pemasaran omni-channel untuk perusahaan.TechCrunch
Bisnis
2 bulan lalu
94 dibaca
Tofu sedang membangun platform pemasaran omni-channel untuk perusahaan.
Google ingin pencarian menjadi lebih seperti asisten AI pada tahun 2025.TechCrunch
Teknologi
2 bulan lalu
37 dibaca
Google ingin pencarian menjadi lebih seperti asisten AI pada tahun 2025.
2025: Tahun Pencarian Tapi Bukan Akhir GoogleForbes
Teknologi
3 bulan lalu
242 dibaca
2025: Tahun Pencarian Tapi Bukan Akhir Google
OpenAI membawa alat pencarian web bertenaga AI-nya kepada lebih banyak pengguna ChatGPT.TechCrunch
Teknologi
4 bulan lalu
36 dibaca
OpenAI membawa alat pencarian web bertenaga AI-nya kepada lebih banyak pengguna ChatGPT.