Dari Konten ke Game: Godforge, RPG Mitologi yang Dinanti Hadir 2026
Courtesy of Forbes

Dari Konten ke Game: Godforge, RPG Mitologi yang Dinanti Hadir 2026

Membangun dan mengembangkan game RPG berbasis karakter mitologi yang menggabungkan berbagai cerita dari mitologi dunia, dengan tujuan menghibur dan melibatkan pemain melalui cerita serta gameplay yang unik, terutama bagi pecinta game RPG dengan waktu bermain yang terbatas.

18 Nov 2025, 06.03 WIB
277 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
  • Godforge adalah permainan RPG yang menggabungkan karakter dari berbagai mitologi.
  • Pengembangan Fateless dipicu oleh keberhasilan konten yang dibuat Simon Lockerby.
  • Komunitas memiliki peran penting dalam pengembangan dan umpan balik untuk Godforge.
Kent, Inggris - Simon Lockerby memulai perjalanan karirnya sebagai pembuat konten video game di YouTube dan Twitch, memainkan game Raid Shadow Legends. Dengan usaha yang konsisten, dia membangun komunitas besar yang membuatnya berani untuk mengejar mimpinya berkarir di industri game.
Bersama Dan Francis, Lockerby mendirikan situs Hell Hades Gaming yang sukses besar dengan ratusan ribu anggota dan jutaan pengunjung. Permintaan komunitas membuat mereka terinspirasi untuk membuat game sendiri.
Pada tahun 2023, mereka membentuk studio Fateless bersama Hisham Shaleh dan mengumpulkan tim dari berbagai latar belakang profesional. Dana awal sebesar 200,000 dolar berasal dari modal pribadi Lockerby dan kemudian modal investasi sebesar 6 juta dolar mengalir masuk ke proyek tersebut.
Game Godforge adalah RPG berbasis giliran dengan karakter dari berbagai mitologi dunia, seperti Odin dan Leonidas. Game ini menggabungkan berbagai cerita dalam satu dunia dan ditujukan untuk pemain yang ingin hiburan berkualitas tanpa butuh waktu bermain sangat lama tiap hari.
Dengan rencana rilis pada awal 2026, Fateless fokus pada keterlibatan komunitas dan terus mengembangkan game berdasarkan umpan balik pemain. Godforge diperkirakan akan menjadi titik awal kesuksesan bagi studio kecil ini di industri game yang kompetitif.
Referensi:
[1] https://www.forbes.com/sites/joshualamb/2025/11/17/a-train-a-youtuber-and-a-powerful-deity-the-inside-story-of-godforge/

Analisis Ahli

Jane McGonigal (Game Designer dan Penulis)
"Mengembangkan game yang berakar pada mitologi dapat memperkaya pengalaman pemain dan memperluas pendekatan narasi dalam game RPG. Keterlibatan komunitas sejak awal pengembangan meningkatkan peluang keberhasilan game tersebut secara signifikan."

Analisis Kami

"Pendekatan unik Fateless dengan menggabungkan berbagai mitologi dunia dalam game RPG ini sangat potensial untuk menarik pasar yang luas. Namun, kesuksesan mereka sangat bergantung pada bagaimana mereka menjaga keseimbangan antara gameplay yang menarik dan cerita yang mendalam, serta terus mendengarkan masukan komunitas mereka."

Prediksi Kami

Godforge kemungkinan akan menarik banyak penggemar game RPG dan mitologi, serta membuka lebih banyak peluang bagi Fateless untuk mengembangkan proyek game lain yang inovatif di masa depan.

Pertanyaan Terkait

Q
Siapa Simon Lockerby dan apa perannya dalam pengembangan Godforge?
A
Simon Lockerby adalah pendiri dan co-CEO dari studio Fateless, yang mengembangkan permainan Godforge.
Q
Apa tema utama dari permainan Godforge?
A
Tema utama dari permainan Godforge adalah penggabungan berbagai karakter mitologi dalam satu dunia yang kacau.
Q
Bagaimana Fateless memulai pengembangan game ini?
A
Fateless dimulai dari ide yang muncul ketika komunitas meminta mereka untuk membuat game, setelah kesuksesan situs Hell Hades Gaming.
Q
Apa dampak dari komunitas terhadap pengembangan Godforge?
A
Komunitas memberikan umpan balik yang berharga untuk desain karakter dan mekanisme permainan setelah alpha launch.
Q
Kapan Godforge direncanakan untuk diluncurkan?
A
Godforge direncanakan untuk diluncurkan pada awal tahun 2026.