
Courtesy of CNBCIndonesia
Qpon Indonesia Rayakan 1 Tahun dan Berikan Penghargaan untuk Merchant Terbaik
Memberikan penghargaan kepada merchant-merchant yang berkontribusi dan berkolaborasi dengan Qpon Indonesia, sekaligus memperkuat posisi Qpon sebagai platform diskon terkemuka dan menawarkan dukungan lengkap bagi merchant untuk tumbuh lebih cepat.
22 Nov 2025, 09.03 WIB
110 dibaca
Share
Ikhtisar 15 Detik
- Qpon Indonesia merayakan ulang tahun pertamanya dengan memberikan penghargaan kepada merchant.
- Penghargaan diberikan dalam berbagai kategori untuk menghargai inovasi dan kolaborasi di industri.
- Qpon berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan merchant melalui subsidi dan alat pemasaran yang efektif.
Jakarta, Indonesia - Qpon Indonesia merayakan hari ulang tahun pertamanya dengan mengadakan Qpon Awards 2025 sebagai bentuk apresiasi untuk para merchant dan brand yang telah bekerja sama dalam platformnya. Acara ini diadakan pada 20 November 2025 di Jakarta, memperlihatkan bagaimana Qpon mendukung bisnis lokal melalui berbagai kategori penghargaan.
Ada beberapa kategori penghargaan penting seperti Brand of The Year yang diberikan kepada brand populer seperti HokBen dan Pizza Hut. Selain itu, ada kategori Best Collaboration Brand, Game Changer, Rising Star, Best Customer Engagement Brand, Best Partner, hingga Best Merchant Service Partner untuk mengapresiasi berbagai sisi kontribusi merchant dan mitra Qpon.
Qpon sendiri memiliki lebih dari 50 ribu merchant outlet di Indonesia yang mendapat keuntungan dari promosi dan alat pemasaran digital yang disediakan. Qpon juga mengalokasikan subsidi lebih dari Rp 50 miliar setiap tahunnya guna menunjang penyelenggaraan acara dan mempercepat pertumbuhan merchant.
Chen Jian, General Manager Qpon Indonesia, menegaskan bahwa tahun depan Qpon akan fokus pada peningkatan visibilitas toko serta traffic tinggi agar merchant dapat tumbuh lebih pesat. Hal ini dilakukan lewat berbagai strategi seperti memperkaya tampilan toko, menambah produk, dan ikut serta dalam event yang digelar di platform Qpon.
Baca juga: Qpon Kembangkan Kemitraan Berbasis Data untuk Tingkatkan Penjualan dan Kepuasan Pelanggan
Qpon merupakan platform diskon layanan yang membantu pengguna menikmati berbagai promo gaya hidup seperti makanan, minuman, hiburan, dan layanan lainnya di Indonesia. Dengan ekosistem yang lengkap, Qpon terus berupaya menjadi mitra terbaik bagi merchant yang ingin memperluas basis pelanggannya.
Referensi:
[1] https://www.cnbcindonesia.com/tech/20251122085812-37-687605/rayakan-ulang-tahun-pertama-qpon-beri-penghargaan-untuk-para-merchant
[1] https://www.cnbcindonesia.com/tech/20251122085812-37-687605/rayakan-ulang-tahun-pertama-qpon-beri-penghargaan-untuk-para-merchant
Analisis Ahli
Andi Wijaya (Pakarnya E-commerce Indonesia)
"Mengapresiasi pendekatan Qpon yang memberikan subsidi dan tools pemasaran, hal ini dapat memperkuat posisi merchant agar mampu bersaing di era digital sekarang yang dinamis dan penuh persaingan."
Sari Dewi (Analis Pasar Ritel)
"Penghargaan seperti ini selain menjadi motivasi merchant juga berpotensi meningkatkan brand awareness dan menarik lebih banyak kolaborasi di masa depan, membuka peluang pertumbuhan bisnis yang lebih signifikan."
Analisis Kami
"Qpon telah menunjukkan strategi yang tepat dengan memadukan penghargaan dan subsidi sebagai bentuk dukungan bagi merchant agar bisa tumbuh dengan cepat dalam pasar yang kompetitif. Namun, kemampuannya untuk terus bertahan dan berkembang akan sangat bergantung pada inovasi teknologi dan kemampuan menjaga loyalitas merchant serta konsumen di tengah persaingan platform sejenis."
Prediksi Kami
Qpon Indonesia akan terus memperkuat ekosistem layanan dan pemasaran digitalnya sehingga makin banyak merchant yang berkembang pesat serta melakukan inovasi dalam kolaborasi dan promosi berbasis platform digital.
Pertanyaan Terkait
Q
Apa yang dirayakan oleh Qpon Indonesia?A
Qpon Indonesia merayakan hari jadinya yang pertama dengan memberikan penghargaan kepada para merchant melalui Qpon Awards 2025.Q
Siapa penerima penghargaan untuk kategori Brand of The Year?A
Penerima penghargaan untuk kategori Brand of The Year adalah HokBen, Kopi Kenangan, MOMOYO, Pizza Hut, Roti'o, dan Polo.Q
Apa tujuan Qpon Indonesia bagi merchant?A
Qpon Indonesia bertujuan untuk membantu merchant menjangkau pelanggan yang tepat dan memberikan alat pemasaran yang efektif.Q
Berapa banyak subsidi yang dialokasikan Qpon untuk merchant?A
Qpon mengalokasikan lebih dari Rp 50 miliar sebagai subsidi bagi merchant untuk penyelenggaraan acara.Q
Apa yang dilakukan Qpon untuk meningkatkan visibilitas merchant?A
Qpon meningkatkan visibilitas merchant dengan melengkapi tampilan toko, menambah produk, dan ikut event di platform Qpon.




